Muswil NW Jawa Barat, Ketum Terpilih Beberkan Program Prioritas - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Minggu, 19 Juli 2020

Muswil NW Jawa Barat, Ketum Terpilih Beberkan Program Prioritas

OkeNews.net - Musyawarah wilayah (Muswil) Nahdlatul Wathan (NW) Jawa Barat yang diselenggarakan dari tanggal 17-18 Juli 2020 di pesantren Nurul Haramain NW Bogor telah usai. Dr. Jasmansyah, M.Pd secara aklamasi terpilih sebagai ketua umum (Ketum) pengurus wilayah  NW Jawa Barat masa khidmat 2020-2025. 
Ketua Umum Terpilih, Jasmansyah (kanan)

Proses musyawarah untuk mencapai mufakat yang dilaksanakan cukup alot, peserta Muswil Nahdlatul Wathan Jawa Barat II tahun 2020 akhirnya memilih ketua umum, ketua dewan penasehat, menetapkan garis-garis besar program organisasi (GBPO), dan rekomendasi-rekomendasi.

Ketum terpilih meminta dukungan dan kerjasama semua pihak khususnya warga Nahdlatul Wathan baik yang ada di Jawa Barat maupun di seluruh Indonesia, agar dalam menjalankan amanah 5 tahun kedepan diberikan kemudahan dan kebermanfaatan bagi masyarakat, agama, nusa dan bangsa.

"Saya dipilih oleh bapak dan ibu, bukan berarti saya yang terbaik di antara kita di sini. Namun, keterpilihan saya hari ini adalah karena izin Allah SWT. Saya tahu ini tidaklah mudah, tapi saya yakin dan percaya, atas dukungan dan kerjasama kita semua NW Jawa Barat akan bisa lebih berkembang dan lebih  maju untuk 5 tahun kedepan," ungkap Jasmansyah.

Terkait dengan program prioritas yang akan dilakukan di awal masa kepemimpinannya, ketua umum terpilih menjelaskan, bahwa koordinasi organisasi dan pemenuhan persyaratan administrasi di tingkat wilayah dan juga daerah-daerah di Jawa Barat adalah program prioritas yang akan diselesaikan pada tahun pertama dan kedua masa jabatannya.

Selain itu, menyempurnakan legalitas organisasi wilayah NW Jawa Barat dengan mendaftarkannya pada pemerintah provinsi sebagai bagian dari organisasi kemasyarakatan yang resmi ada di wilayah Jawa Barat dan juga kabupaten dan kota yang ada di seluruh Provinsi Jawa Barat, merupakan agenda yang harus dituntaskan selama 5 tahun kedepan.

"Saya berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada pengurus wilayah NW Jawa Barat sebelumnya, yang telah meletakkan pondasi lahirnya NW di Provinsi Jawa Barat yang telah dirintis oleh ketua umum sebelumnya, Ustadz Wahyu Setiawan. Insya Allah, bersama kita bisa majukan NW di Jabar, sekarang dan selamanya. Wansyur liwaa'a nahdhatal wathan fil 'aalamiin," tutupnya.