Kodim Loteng Kembali Gelar Panen Padi Inpari di Lahan Demplot - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Senin, 10 Agustus 2020

Kodim Loteng Kembali Gelar Panen Padi Inpari di Lahan Demplot

OkeNews.net – Mendukung ketersediaan pangan, Kodim 1620/Loteng kembali menggelar panen bersama di atas lahan demplot di Dusun Kebun Tengak Desa Gemel Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah NTB, Senin (10/08/2020).


Panen padi jenis inpari yang dipimpin Danramil 1620-06/Jonggat Kapten Cba Ruslan bersama anggota dan masyarakat di atas lahan seluas 1 hektar milik Jamil warga desa setempat.


Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE., M.I.Pol., disela-sela kesibukannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah memberikan dukungan dan support atas terlaksananya panen bersama tersebut.


Dijelaskannya, kondisi pandemi Covid-19 ini, pihaknya bekerjasama dengan seluruh stakeholder dan instansi terkait terutama Divre Bulog untuk menyiapkan kebutuhan beras masyarakat dengan menyetok padi hasil panen masyarakat. 


“Alhamdulillah sampai saat ini ketersediaan bahan pokok pangan terutama beras di Kabupaten Lombok Tengah masih tercukupi hingga akhir tahun,” ungkapnya.


Hal itu, lanjut Prastiwanto, dapat dilihat dari hasil panen masyarakat setiap panen baik yang dijual kepada Divre Bulog maupun yang tersimpan di lumbung padi masing-masing petani.


Pria alumnus Akmil 2001 tersebut juga berharap agar Kabupaten Lombok Tengah terus menjaga pola tanam maupun sistem perawatan pada tanaman sehingga tetap surplus padi untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Lombok Tengah khususnya dan NTB umumunya. “In syaa Allah semoga ini bisa kita lakukan,” tutupnya.