PMI Asal Lotim Meninggal, BP2MI NTB Bersama SBMI Datangi Keluarga - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Senin, 24 Agustus 2020

PMI Asal Lotim Meninggal, BP2MI NTB Bersama SBMI Datangi Keluarga

OkeNews.net - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) didampingi Pengurus SBMI Lombok Timur (Lotim) mendatangi keluarga pekerja buruh migran (PMI) yang meninggal dunia di Malaysia.


PMI yang meninggal atas nama Nurudin dengan alamat Dusun Bagik Pongkor Desa Paok Lombok, Kecamatan Suralaga itu diketahui meninggal tanggal 12 Agustus 2020. Namun hingga saat ini jenazahnya belum sampai di rumahnya.


Kasmayadi yang menjadi utusan BP3TKI BTB saat berkunjung menyampaikan, kasus ini sudah menjadi atensi, sehingga saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi terkait pemulangan jenazah PMI asal Kecamatan Suralaga itu.


"Pemulangan jenazah saat ini sedang dalam proses dan insya Allah hari Kamis sampai di kampung halaman," tegas Kasmayadi pada wartawan di Suralaga Lombok Timur, Senin (24/08/2020).


BACA: SBMI Lotim Surati KJRI


Dijelaskan, proses pemulangan jenazah akan diberangkatkan dari Entikong menuju Pontianak nanti pada tanggal 26 Agustus 2020. Selanjutnya, dari Pontianak menuju Jakarta pada tanggal 27 Agustus 2020 dengan pesawat terbang pukul 07.15 - 08.45. 


Dari Jakarta menuju Lombok tanggal yang sama yakni 27/8/2020 dengan jadwal penerbangan pukul 11.50 dan diperkirakan tiba di Bandara Lombok Tengah sekitar pukul 14.40 Wita. 


Kasmayadi dalam kunjungan itu juga menyampaikan, pihaknya akan selalu berupaya maksimal untuk menjalankan tugas sebagai pelindung tenaga kerja Indonesia (TKI). 


Namun demikian, ia juga mengimbau kepada semua masyarakat yang berkeinginan keluar negeri untuk membekali diri dengan dokumen yang lengkap supaya aman dari permasalahan atau hal-hal yang tidak diinginkan.


Hadir dalam kesempatan itu pihak kepolisian yakni Babinkamtibmas desa setempat dan sejumlah keluarga almarhum yang sangat berharap jenazahnya segera dipulangkan untuk dimakamkan. 


#Jurnalis: RAHMAN | Editor: AM. ALIYA