Iwan Darmawan Nakhodai DPD Partai Berkarya Lotim - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Rabu, 09 September 2020

Iwan Darmawan Nakhodai DPD Partai Berkarya Lotim

OkeNews.net - Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI tentang pengesahan perubahan susunan pengurus dewan pimpinan pusat Partai Beringin Karya (Berkarya) juga berdampak ke tingkat bawah. Saat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Lombok Timur (Lotim) dinakhodai Iwan Darmawan, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPW NTB.

Ketua DPD Partai Berkarya Lotim, Iwan Darmawan


Ketua DPC Partai Berkarya Lombok Timur, Iwan Darmawan menegaskan, saat ini Partai Berkaya telah mengalami perubahan struktur kepengurusan mulai dari tingkat pusat sampai bawah sehingga kepengurusan di Lombok Timur juga telah berubah.


"Untuk kepengurusan pusat saat ini tetap di bawah Ketua Dewan Pembina, Bapak Hutomo Mandala Putra. Untuk Ketua Umum dipegang oleh Pak Muchdi Purwopranjono," tegas Iwan Darmwan di Selong, Rabu (09/09/2020).


Hal itu menurutnya, sesuai dengan keputusan Kementerian Hukum dan Ham RI tertanggal 30 Juli 2020 lalu. Dengan keluarnya keputusan itu, maka kepengurusan DPP Partai Berkarya periode 2017-2022 sudah dicabut dan tidak berlaku lagi.


Lebih lanjut ditegaskannya, kepengurusan ke tingkat bawah seperti dewan pengurus wilayah (DPW) NTB dan DPD Lombok Timur juga berubah. Hal ini sesuai dengan surat keputusan DPW NTB, tertanggal 03 September 2020.


Untuk Ketua DPW NTB dipegang oleh Gunthar Bachroemsjah dan sekretaris Jalaluddin yang saat sebagai anggota DPRD Provinsi NTB. Sementara DPD Lombok Lombok Timur dijabat oleh Iwan Darmawan dan Sekretaris Gusti Bagus Adi Trisna yang saat ini sebagai perwakilan partai di parlemen Lombok Timur. 


"SK perubahan Pengurus DPD Partai Berkaya Lombok Timur itu sejak tanggal 03 September 2020 kemarin. Dan hari ini kita rapat konsolidasi sesama pengurus DPD untuk merapikan kepengurusan partai," tegasnya.


Iwan Darmawan juga menegaskan, keberadaan pengurus baru saat ini sudah dilaporkan kepada pihak terkait seperti Bakesbangpoldagri, DPRD, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur dan pihak terkait lainnya. 


Selain itu, ia mengaku akan melakukan konsolidasi ke tingkat bawah untuk merapikan kepengurusan partai. "Kami akan membentuk pengurus kecamatan. Bagi pengurus yang loyal kita akan tetapkan tapi kalau yang tidak loyal, maka kita akan ganti," tegas Iwan Darmawan.