PCNW Sukamulia Gelar Muscab, Inilah Harapan PDNW Lotim - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Sabtu, 10 Oktober 2020

PCNW Sukamulia Gelar Muscab, Inilah Harapan PDNW Lotim

OkeNews.net - Pengurus Cabang Nahdlatul Wathan (PCNW) Kecamatan Sukamulia Kabupaten Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Musyawarah Cabang Nahdlatul Wathan (Muscab NW) ke-XI dengan tema "Revolusi Mental Berorganisasi dalam Rangka Memperkokoh Kekompakan Perjuangan".


Ketua Panitia Muscab, Dr. H. Akhmad Zaenal Abidin, S.Pd. M. Pd mengatakan Muscab NW Kecamatan Sukamulia Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) kali ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Riadlusshalihin NW Dasan Lekong, dan dihadiri oleh Sekretaris Umum Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan (PDNW) Drs. H. Muslihudin Khair. 


"Walaupun Muscab kali ini dilaksanakan di tengah wabah Covid-19, namun kami dari panitia dan seluruh peserta tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran virus ganas ini," jelas H Zainal, Sabtu (10/09/2020).


Drs. H. Muslihudin Khair menyampaikan, Musyawarah Cabang Nahdlatul Wathan merupakan forum tertinggi tingkat cabang yang dilaksanakan sekali dalam 5 tahun untuk menentukan kepengurusan cabang periode berikutnya. "Muscab NW ini dilaksanakan oleh semua pengurus cabang di masing-masing kecamatan, namun waktu dan tempatnya berbeda beda," ulasnya.


Disebutkan, di dalam berorganisasi tentu memiliki konstitusi. "Kita memiliki aturan-aturan yang harus dilalsanakan dalam menjalankan roda organisasi sehingga perjuangan tidak menjadi sia-sia dan terhambat," paparnya.


Ia mengajak peserta Muscab agar mengajak kader NW untuk merapatkan barisan dan melakukan pembinaan agar ke depan kader NW tumbuh dan berkembang menjadi garda terdepan dalam memperjungkan panji-panji NW.


"Kader-kader yang kita miliki hari diharapakan dapat melanjutkan tongkat perjuangan Nahdlatul Wathan ini ke depan supaya jangan sampai ada orang-orang yang mengaku dirinya sebagai kader NW ketika musim pilkada, pileg kita dimanfaatkan. Dan ketika memiliki jabatan lupa kepada organisasi," harapnya.


#Jurnalis: Kamaruddin | Editor: Am. Aliya