Muscab NW, Inilah Catatan Dalam Pemilihan PCNW Sukamulia - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Sabtu, 10 Oktober 2020

Muscab NW, Inilah Catatan Dalam Pemilihan PCNW Sukamulia

OkeNews.net - Musyawarah Cabang Nahdlatul Wathan (Muscab NW) Kecamatan Sukamulia berjalan lancar. Sebelum dilaksanakan proses pemilihan, panitia memberikan kesempatan kepada TGH. M. Zainuddin Badrun, QH selaku Ketua Umum Pengurus Cabang Nahdlatul Wathan (PCNW) periode 2014-2019 untuk menyampaikan laporan pertanggung jawabannya.


Dalam laporan yang disampaikannya, setelah diberikan amanah 2014 sebagai PCNW Kecamatan Sukamulia langsung melakukan konsolidasi dan membentuk anak-anak cabang di tujuh desa dari sembilan desa yang ada.


"Kami sudah melakukan konsolidasi di dua desa tersebut namun sampai sekarang kami belum menerima nama-nama calon pengurus anak cabang yang di dua desa tersebut sehingga kami belum menerbitkan SK untuk pengurus anak cabang di dua desa tersebut," paparnya. 


Muscab NW Kecamatan Sukamulia yang berlangsung lancar ini diikuti sebanyak 60 peserta utusan yang berasal dari pengurus muslimat se kecamatan Sukamulia sebanyak 25 orang, Pengurus Ancab NW sebanyak 25 orang, pengurus cabang NW sebanyak 3 hak suara, badan otonom (banom) 3 orang, dan unsur kepala madrasah di Kecamatan Sukamulia 4 orang. 


Muscab PC NW Kecamatan Sukamulia yang berlangsung di Pondok Pesantren Riadlusshalihin NW Dasan Lekong itu, secara aklamasi mempercayakan kepengurusan PCNW Sukamulia masa bakti 2020-2025, ketua dewan penasihan terpilih Drs. H. Selamet, Ketua Umum TGH. M. Zainuddin Badrun, QH. Ss, Sekretaris Dr. Hujair Faizan, SH. MH. 


Terpilih kembali secara aklamasi, TGH. Zainuddin Badrun, QH dalam sambutanya sebagai ketua PCNW periode 2020-2025, menyampaikannya banyak PR yang harus selesaikan untuk perjuangan organisasi ke depan, termasuk membentuk anak cabang yang belum terbentuk di dua desa dari sembilan desa yang ada.


"Adapun program program yang akan kami jalankan nanti akan dibahas ketika Rakercab PCNW Kecamatan Sukamulia, salah satu program yang akan menjadi prioritas kami nanti sebagai pengurus PCNW Sukamulia periode 2020-2025 adalah pemberdayaan ekonomi ummat terutama kepada pengurus-pengurus anak cabang yang ada," paparnya.


Dalam pidato penutupan Muscab NW Sukamulia, Dr. TGH. M. Solahuddin Sukarnawadi, Lc MA, menyampaikan selamat atas Muscab dan terpilihnya Pengurus Cabang NW Sukamulia periode 2020-2025.


"Alhamdulillah dengan terpilihnya kembali TGH. M Zainuddin Badrun menjadi Ketua Umum PCNW Sukamulia semoga membawa keberkahan dan energi baru dalam perjuangan organisasi ke depannya," tutupnya.


#Jurnalis: KAMARRUDDIN | Editor: AM. ALIYA