Sambut Peringatan Maulid Nabi, HPNW Dasan Lekong Gelar Sholawatan - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Sabtu, 17 Oktober 2020

Sambut Peringatan Maulid Nabi, HPNW Dasan Lekong Gelar Sholawatan

OkeNews.net - Kegiatan sholawat dalam rangka menyambut peringatan hari kelahiran (maulid) Nabi Besar Muhammad SAW, bertepatan dengan kegiatan atau program rutin HPNW yang dilaksanakan oleh Himpunan Pelajar Nahdlatul Wathan (HPNW) Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB), Malam Ahad (17/10/2020).


Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Riadlusshalihin Nahdlatul Wathan Dasan Lekong dengan melibatkan semua anggota HPNW dan elemen masyarakat yang berada di wilayah Desa Dasan Lekong yang berkesempatan untuk menghadiri acara tersebut. 


Solawatan kali ini dengan mengangkat tema "Menebar sholawat untuk menyambut bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW" yang dipimpin langsung oleh Habib Wan Feiruz Al - Ghadri dan Pimpinan Pondok Pesantren Riadlusshalihin NW Dasan Lekong, TGH. M. Zainuddin Badrun, QH. 


Ketua Umum HPNW, M. Sirril Wafa, mengatakan, kegiatan sholawatan bukan kali ini aja dilaksanakan, melainkan kegiatan rutin atau program setiap bulan yang dilaksanakan oleh HPNW Dasan Lekong di berbagai tempat di wilayah Kecamatan Sukamulia.


"Namun sholawatan kali ini mengingat masih di musim pandemi covid-19, maka semua anggota HPNW dan jamaah yang mengikuti kegiatan tersebut diwajibkan menggunakan masker  dan mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus ganas tersebut," jelasnya.


Ia berharap dengan memperbanyak solawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW, segala musibah yang melanda dunia saat ini. "Wabil khusus bangsa kita Indonesia semoga musibah ini segera diangkat oleh Allah Swt dan memberikan ketenangan kepada kita semua dalam menjalankan kewajiban kita sebagai ummat Islam," harapnya.


#Jurnalis: KAMARUDDIN | Editor: AM. ALIYA