Peduli Kesehatan, GOW Lombok Timur Bagi-bagi Masker - www.okenews.net

Sabtu, 17 Oktober 2020

Peduli Kesehatan, GOW Lombok Timur Bagi-bagi Masker

OkeNews.net - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lombok Timur (Lotim) bagikan 300 masker kepada petugas kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Lotim.


Kegiatan tersebut guna memastikan rasa aman bagi para petugas kebersihan dalam menjalankan tugasnya di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, GOW Lotim juga telah mengagendakan beberapa kegiatan sosial yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. 


Ketua GOW Lotim, Hj. Siti Qudsiah Rumaksi menyatakan, tujuan pembagian masker bagi petugas kebersihan itu adalah untuk membanti dan memastikan rasa aman bagi mereka dalam menjalankan tugasnya. 


"Tujuan pembagian masker ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 masih diyakini menular melalui air liur atau droplet," terang Hj Qudsiah, Sabtu (16/10/2020) di Selong.


Selain disalurkan kepada petugas kebersihan, GOW Lotim juga akan menyalurkan masker di beberapa tempat. "GOW Lotim juga akan membagikan santunan bagi masyarakat kurang mampu, rencananya kegiatan itu akan dilakukan secara rutin di beberapa titik di Lotim," terang," katanya.


Selain program pembagian masker, GOW juga membantu masyarakat membagian sembako yang telah lama dilakukan. "Kami dari GOW akan rutin membagikan masker ke beberapa titik, selain itu juga akan kami barengi dengan memberikan santunan bagi masyarakat kita yang kurang mampu secara ekonomi," terangnya. 


Hj. Siti Qudsiah Rumaksi juga menyatakan bahwa pihaknya juga akan memberikan modal usaha bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Mengenai besaran bantuan, akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang akan mendapatkan. 


"Kami rencanakan Sabtu, Gow Lotim akan mengunjungi pekerja rumahan yang ada di Desa Gapuk untuk diberikan modal usaha, penyaluran bantuan akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang kami kunjungi," pangkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments