Apel Hari Pahlawan, Inilah Rangkaian Acara MAN 1 Lotim - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Selasa, 10 November 2020

Apel Hari Pahlawan, Inilah Rangkaian Acara MAN 1 Lotim

OkeNews.net - Bertempat di lapangan MAN 1 Lotim, Selasa 10 November 2020,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur, Drs. H. Sirojuddin, MM menghadiri sekaligus menjadi pembina pada kegiatan apel peringatan Hari Pahlawan di MAN 1 Lombok Timur (Lotim) NTB.


Kegiatan yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 ini diikuti oleh perwakilan siswa, guru, dan civitas MAN 1 Lombok Timur dengan penuh khidmat, mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi bumi pertiwi.


Hadir dalam kegiatan ini Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur HL.  Miptahussurur, S.Ag, Kepala MAN 1 Lombok Timur M. Nurul Wathoni, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, serta Ketua Pokjawas Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur. 


Dalam amanat pembina upacara disampaikan, bahwa prestasi madrasah harus terus dimaksimalkan dengan mengelola serta memanfaatkan semua potensi yang ada dalam madrasah dan membangun kerjasama dengan steackholder lainnya untuk mewujudkan madrasah hebat bermartabat.


Ia juga berharap prestasi madrasah di Lotim bisa lebih merata dan mengikuti pola pembinaan serta tata kelola anggaran untuk bisa meraih prestasi prestasi terbaik dalam semua bidang.


Acara apel hari pahlawan ini juga dilalui dengan rangkaian sebagai bagian dari program untuk menambah hidmat dan meriahnya hari pahlawan. "Setelah apel upacara dilakukan Pembinaan ASN MAN 1 Lotim, zikir doa untuk para pahlawan dan keselamatan bangsa serta kemajuan lembaga," ungkap Kepala MAN 1, M Nurul Wathoni.


Selain itu, acara penyerahan piala dan hadiah pada 20 siswa dan guru prestasi MAN 1 Lotim oleh Kakanmenag Lotim pada siswa guru yang sudah merebut prestasi pada akhir Oktober dan awal November 2020 ini.


"Selanjutnya, ramah tamah sembari makan bersama dewan guru dan para siswa peserta apel untuk menambah ikatan bathin antar guru siswa dan keluarga besar Kemenag Lombok Timur," ujarnya.


Usai ramah tamah, dilanjutkan dengan menyaksikan presentasi dan uji coba tim siswa yang final lomba robotik, IoT di ITS Surabaya Jatim yang akan berlangsung 15 Nopember 2020 secara virtual.


"Lomba itu berupa robot pemindah barang dalam air, robot  line Follower, game dave, smart garden berbasis IoT dan linnya yang merupakan karya teknologi siswa yang merupakan wujud nyata dari kemampuan siswa menguasai IPTEK," ulasnya. 


Kepala MAN 1 Lotim itu sangat berterima kasih atas kehadiran serta suport dari Kemenag Lotim. "Semoga prestasi madrasah kedepan semakin gemilang dan penuh keberkahan serta dapat memberikan manfaat bagi siswa, madrasah, Kemenag dan daerah," harapnya.