Hari ini Dewan Tetapkan APBD Lombok Timur 2021 - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Senin, 30 November 2020

Hari ini Dewan Tetapkan APBD Lombok Timur 2021

OkeNews.net - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur, hari (Senin 30/11/2020) menggelar sidang paripurna guna menetapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Lombok Timur (Lotim) tahun 2021.



Rancangan APBD Lotim Tahun 2021 yang disepakati itu telah dibahas secara bersama dan detail dalam rapat komisi maupun rapat antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lotim dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Lotim. 


Bupati, HM Sukiman Azmy menyampaikan, struktur anggaran pendapatan dan belanja daerah pada tahun 2021 yang telah disepakati antara lain yakni daerah pada rancangan APBD Tahun Anggaran 202,dianggarkan sebesar 2 triliyun 821 miliar 987 juta rupiah lebih dan penerimaan pembiayaan sebesar 308 miliar 567 juta rupiah lebih.


Disebutkan juga, belanja daerah dianggarkan sebesar 3 triliyun 130 miliar 704 juta rupiah lebih. Belanja daerah untuk pelayanan dasar meliputi bidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataaan ruang, bidang perumahan dan kawasan permukiman, bidang ketentraman dan ketertiban umum serta Bidang Sosial  denagn porsi 65,27% dari total belanja daerah, ujarnya.


Lebih jauh Sukiman Azmi, belanja daerah dalam urusan pemerintahan wajib yang tidak berkaitan dengan pelayanan dasar dialokasikan 4,32% dari total belanja dan pengeluaran pembiayaan. Demikian halnya dengan anggaran urusan pemerintahan pilihan, unsur pendukung, penunjang, pengawasan, kewilayahan dan unsur pemerintahan umum dialokasikan 30,41%.


Disepakati tepat waktu, Bupati berkomitmen proses tender dan pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan pada awal 2021 untuk lebih baik dan maksimal.


Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua da wakil ketua DPRD Lotim, Sekda Lotim, Danunit Inteldim 1615/Lotim Lettu Inf. Ridwan, Kasat Intel Polres Lotim Iptu Laref, Perwakilan PA Lotim, Perwakilan Kejari Lotim, Anggota DPRD, dan pimpinan OPD Lombok Timur.