Senin Besok Sekolah Dibuka, Inilah Persiapan yang Dilakukan SMP Riadussholihin - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Sabtu, 14 November 2020

Senin Besok Sekolah Dibuka, Inilah Persiapan yang Dilakukan SMP Riadussholihin

OkeNews.net - Guna mempersiapkan proses pembelajaran dengan tatap muka yang bakal dilaksanakan Senin 16 November 2020, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Riadlussholihin NW Dasan Lekong bersama dewan guru melakukan penyemprotan disinfektan.


Hal itu dilakukan, menunjuk surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lombok Timur, Nomor 800/1456/Dikbud.I/2020, perihal penyemprotan disinfektan menyambut simulasi pembelajaran tatap muka untuk siswa/i SD dan SMP Kabupaten Lombok Timur. 


Penyemprotan Disinfektan dilingkup sekolah yang dilakukan oleh guru SMP Islam Riadlusshalihin NW Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia Kabupaten Lombok Timur, Sabtu 14/11/2020 itu agar ruang belajar steril dari kuman atau virus yang rentan menyerang manusia.


"Penyemprotan disinfektan ini kami lakukan guna mensterilkan sekolah terutama ruang guru dan ruang kelas siswa untuk menghindari terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid -19) di lingkup Sekolah," jelas Kepala Sekolah SMP Islam Riadlussahalihin NW Dasan Lekong, M. Jumaatusshalihin, S.Pd.


Disebutkan, hari Senin mendatang akan dilaksanakannya simulasi pembelajaran tatap muka untuk siswa/i SD dan SMP di wilayah Kabupaten Lombok Timur. "Maka sangat penting bagi kami untuk mensterilkan sekolah guna mencegah penyebaran Covid -19". ujarnya. 


Selain penyemprotan disinfektan, ia juga mempersiapkan masker, handsanitizer dan tempat cuci tangan di masing-masing kelas dan ruang guru sesuai dengan standar protokol kesehatan.


"Dengan upaya yang kami lakukan hari ini semoga simulasi pembelajaran tatap muka hari Senin mendatang tidak menemui kendala apapun dan siswa bisa belajar dengan tenang karena mereka juga rindu dengan sekolah dan teman teman mereka," harapnya.


Ia juga berharap virus yang telah banyak makan korban dan dunia pendidikan seperti sekarang ini segera musnah. "Semoga covid-19 ini segera berakhir supaya dunia pendidikan kita cepat kembali Normal sehinga anak didik kita tidak ketinggalan pembelajaran," tutupnya.


#Jurnalis: KAMARUDDIN| Editor: AM. ALIYA