Persit KCK Lotim Bantu Penanggulangan Stunting - www.okenews.net

Kamis, 05 November 2020

Persit KCK Lotim Bantu Penanggulangan Stunting

OkeNews.net – Anak sebagai generasi penerus keluarga menjadi perhatian dan berada pada prioritas utama bagi para orang tua. Kondisi pertumbuhan anak yang normal menjadi harapan dan idaman setiap orang tua.


Demikian dikatakan Ketua Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Cabang XXIX Dim Lotim, Ira Agus Donny saat berkunjung di rumah salah seorang ibu muda Rosalinda di Dusun Kilang Utara Desa Kilang Kecamatan Terara Lombok Timur, Kamis (05/11/2020).


Menurutnya, kunjungan tersebut sebagai bentuk partisipasi melakukan pendampingan kepada ibu hamil beresiko yang dilakukan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lotim dalam upaya membantu Pemerintah Daerah dalam penanggulangan stunting.


“Seperti kita ketahui, kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama akan menjadikan anak berperawakan lebih pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir,” jelas Ira sapaan akrab istri Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny. 


Untuk itu, sambungnya, kepada kaum ibu harus bisa memenuhi nutrisi atau gizi selama masa kehamilan dan rajin melakukan kunjungan secara teratur ke dokter atau pusat pelayanan kesehatan lainnya untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan Balitanya.


“Asi eksklusif juga dalam hal ini sangat penting diberikan kepada anak hingga umur dua tahun,” imbuhnya.


Sebelumnya, rombongan Persit KCK Cabang XXIX Dim Lotim bersama PKK Kecamatan Jerowaru melaksanakan kunjungan ke Dasa Wisma Desa Jerowaru dan berencana kedepan akan memberikan pelatihan keterampilan pembuatan hand bouquet sesuai permintaan ibu-ibu Dasa Wisma setempat untuk diberikan pelatihan.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments