Sebelum Bertugas, Satgas Pamtas RI Laksanakan Tes Psikologi - www.okenews.net

Kamis, 03 Desember 2020

Sebelum Bertugas, Satgas Pamtas RI Laksanakan Tes Psikologi

OkeNews.net - Dalam rangka pelaksanaan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia dengan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) tahun 2021, Batalyon Infanteri 742/SWY menggelar beberapa macam latihan maupun tes, termasuk melaksanakan tes psikologi selama 4 hari kedepan di Mako Yonif 742/SWY.



Demikian dikatakan Komandan Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro seusai menggelar forum diskusi yang dipimpin Ketua tim Pemeriksaan Psikologi TNI AD Kolonel Caj Rokhmin bersama Mayor Inf Didon di Aula Yonif 742/SWY Gebang Mataram, Kamis (3/12/2020).


Menurutnya, tes psikologi ini harus dilakukan sebelum melaksanakan tugas di daerah perbatasan untuk mengetahui tingkat kesiapan personel sehingga dapat memberikan gambaran kepada pimpinan satuan dalam menyiapkan satuan sebelum, selama dan pasca penugasan.


Selain itu, sambung Sigit sapaan akrab Danyon, beberapa macam jenis latihan dalam satuan masih terus dilakukan untuk mempersiapkan latihan pra tugas sehingga pada pelaksanaan Satgas Pamtas RI-RDTL ke depan dapat berjalan sesuai harapan.


"Jadi sebelum berangkat penugasan ada tahapan-tahapan yang harus dilewati dengan tujuan pelaksanaan Satgas berjalan aman, lancar dan sukses," terangnya.


Alumnus Akmil 2003 tersebut juga berharap dukungan dan doa semua pihak khususnya masyarakat NTB agar pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL Yonif 742/SWY berjalan sesuai harapan.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments