Siswi MAN 1 Lotim Ikuti Turnamen Bulu Tangkis Nasional - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Senin, 14 Desember 2020

Siswi MAN 1 Lotim Ikuti Turnamen Bulu Tangkis Nasional

OkeNews.net - Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Lombok Timur selalu memberikan dukungan pada berbagai potensi siswanya untuk merebut prestasi baik bidang akademik maupun non akademik. Kali ini tepat tanggal 14 Desember 2020, Baiq Adelia Elsa Apriaba dilepas untuk mengikuti kejuaraan bulu tangkis di Surabaya.

M Nurul Wathoni pose bareng Baiq Adelia Apriaba

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni melepas siswi terbaiknya, Baiq Adelia Elsa Apriaba untuk berangkat mengikuti turnamen bulu tangkis tingkat nasional pada kejuaraan Nasional Tjakrindo Master 2020 di Hall Sony Kuncoro Surabaya Jawa Timur 15 - 27 Desember 2020.


"Terima kasih pada Dispora Lotim dan PBSI Lotim karena siswa kami mendapatkan kesempatan dan bimbingan sehingga lolos mewakili Lotim dan NTB pada turnamen yang cukup bergensi ini," ungkap M. Nurul Wathoni saat melepas Bq Adel ke Surabaya. 


Sementara Irhadi, pelatih olahraga prestasi MAN 1 Lotim yang selalu ikut mendampingi Adel saat persiapan di gedung wanita beberapa hari lalu menyampaikan, Bq Adelia memang telah terpilih sebagai atlet berbakat Pemda Lotim dan telah ditetapkan bersama 2 siswa lainnya pada bidang yang berbeda yakni M Kholilurrahman pada cabang silat  dan Yek Azmir pada bidang sepak bola. 


Keikutsertaan Adel untuk ikut turnamen ke Surabaya sebagai momen untuk persiapan sekaligus semacam try out untuk menghadapi event di tingkat provinsi dan nasional mewakili Kabupaten Lombok Timur dan PBSI. "Terkait hal itu, pihak sekolah insya Alloh akan selalu memberikan suport untuk kesuksesan  siswanya meraih kesuksesan," papar Irhadi.   


Di tempat terpisah, Kakanmenag Lotim H Sirojuddin, MM sangat mengapresiasi prestasi yang terus diukir siswa MAN 1 Lotim yang seolah tanpa henti dan mengalir terus setiap minggu. Ini menjadi bukti bahwa siswa madrasah jika didukung madrasah dengan baik semua potensinya bisa berkembang dan menghasilkan prestasi.


Hal ini patut ditiru oleh madrasah lainnya supaya prestasi madrasah bisa lebih merata di Lotim. Ia berpesan pada MAN 1 Lotim agar terus memantau kegiatan Baiq Adel di Surabaya saat lomba termasuk selalu berkoordinasi dengan pendamping dari PBSI Lotim yang ikut mendampingi siswa yang bersangkutan ke Surabaya.


"Termasuk membantu uang saku dan lainnya unutuk kelancaran lomba supaya Baiq Adel juga bisa fokus dan selalu disiplin protokol kesehatan di sana. Semoga Bq. Adel bisa meraih hasil  terbaik dan terus membawa harum nama daerah dan madrasah NTB," harap H Sirojuddin.