Universitas Hamzanwadi Siapkan Beasiswa Penghafal Qur'an - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Senin, 14 Desember 2020

Universitas Hamzanwadi Siapkan Beasiswa Penghafal Qur'an

OkeNews.net - Universitas Hamzanwadi tahun ini sudah membuat kebijakan untuk memberikan beasiswa kepada calon-calon mahasiswa yang menghafal Qur'an. Hal itu dilakukan guna mewujudkan visi dan misi Universitas Hamzanwadi menjadi perguruan tinggi yang berdaya saing global berbasis budaya santri.


Untuk mengorganisir hal itu dengan baik dan terukur, perguruan tinggi swasta ternama di Provinsi NTB itu, pihak lembaga membentuk Pusat Pencinta Alqur'an Hamzanwadi (PPQ-H) yang akan memaksimalkan program tersebut.


"Hari ini acara pelantikan pengurus PPQ Hamzanwadi periode 2020-2022. PPQ ini hadir sebagai salah satu wasilah untuk mewujudkan visi misi Universitas Hamzanwadi," ujar Kepala Pusat Kerja Sama dan Kehumasan UNHAM Dr. Muhammad Halqi dalam rilisnya, Senin (14/12/2020).


Menurutnya, PPQ Hamzanwadi merupakan salah satu organisasi mahasiswa yang bertujuan untuk "membumikan" Quran di kalangan mahasiswa Universitas Hamzanwadi dalam rangka mencapai misi lembaga yang mencetak sarjana santri dan santri yang serjana.


"PPQ Hamzanwadi ini juga hadir sebagai respon dari banyaknya mahasiswa yang menghafal Qur'an. Untuk mengakomodir kebutuhan dimaksud dibentuklah PPQ ini. Di samping itu, PPQ Hamzanwadi ini sebagai penciri kampus yang didirikan Pahlawan Nasional TGKH M Zainuddin Abdul Madjid," ulasnya.


Di sisi lain, sambung Halqi, melalui PPQ ini, Universitas Hamzanwadi sudah membuat kebijakan memberikan beasiswa kepada calon-calon mahasiswa yang menghafal Qur'an, dan tahun ini ada 18 orang penerima beasiswa tahfizd.


"Oleh karena itu, kami mengajak semua masyarakat untuk berupaya mendorong anak-anak kita sejak dini dipersiapkan agar kedepan mereka bisa menjadi hafizd atau hafidzah sembari kuliah gratis di Universitas Hamzanwadi," ajak Halqi.


Ditegaskan pula, keunggulan yang ditawarkan Universitas Hamzanwadi bagi mahasiswa selain sarjana hafidz dan hafidzah juga mendorong bisa menjadi sarjana yang yang santri dengan mengaji di Ma'had Darul Quran wal Hadits (MDQH). "Jadi bahasa sederhanya adalah belajar disini bisa belajar sebagai bekal hidup dunia wal akhirat," pungkas Halqi.