Evaluasi Kinerja Kepala Madrasah, Kemenag Lotim Gelar PKKM - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Senin, 25 Januari 2021

Evaluasi Kinerja Kepala Madrasah, Kemenag Lotim Gelar PKKM

OkeNews.net - Guna melaksanakan evaluasi pada kinerja kepala madrasah sesuai regulasi maka pihak Kemenag Lotim menggelar Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) sebagai dasar untuk melakukan pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB).  

Kemenag melaksanakan evaluasi terhadap kepala
madrasah yang berlangsung di MAN 1 Lotim

Disebutkan, PKKM ini menjadi penting dalam rangka melakukan potret kinerja kepala madrasah dalam satu tahun dan hasilnya tentu menjadi dasar perbaikan bagi kinerja yang lebih baik di tahun berikutnya. 


"PKKM ini juga tentu menjadi penyemangat dan energi baru bagi kamad untuk memberikan pelayanan pendidikan terbaik di masa datang," ungkap Ketua Tim Penilai Drs Hasanuddin didampingi Drs Himmatul Fajri, M.Pd saat memberikan arahan sebelum penilaian di MAN 1 Lotim, Senin (25/01/2021). 


Kepala MAN 1 Lotim, M. Nurul Wathoni mengapresiasi program PKKM ini karena ini menjadi bahan evaluasi kinerja kepala madrasah, juga sebagai kontrol dalam bekerja sehingga program madrasah bisa berada pada rel yang benar sekaligus PKKM ini menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi bagi prestasi madrasah. 


"Karena tentu para penilai akan memberikan penilaian dan masukan pada titik lemah dan potensi yang bisa dikembangkan lagi menuju lahirnya layanan pendidikan yang prima dengan capaian prestasi yang lebih baik lagi," ujarnya. 


Ia berharap PKKM ini menjadi program rutin sehingga ada hasil evaluasi tahunan dan jika rutin dilaksanakan maka layanan pendidikan serta prestasi madrasah akan lebih merata dan stabil karena layanan yang dilakukan sama sesuai komponen pada ibstrumen  PKKM yang dilakukan. 


Di tempat terpisah, Kakanmenag Lotim  H Sirajuddin MM  juga mengapresiasi program PKKM ini dalam rangka untuk mengetahui kualitas layanan pendidikan selama ini di madrasah dan pemetaan kompetensi para kamad dalam rangka melaksanakan program pengembangan keprofesian berkelanjutan. 


"Insya Alloh program ini akan rutin kita laksanakan setiap akhir tahun dan kita juga akan menyasar pada madrasah-madrasah swasta. Semoga program ini berjalan sukses dan hasilnya manfaat bagi upaya perbaikan mutu layanan pendidikan di madrasah se Lombok Timur," harapnya.