Kades Dasan Borok Launching Bumdes Sebagai Supplier - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Selasa, 12 Januari 2021

Kades Dasan Borok Launching Bumdes Sebagai Supplier

OkeNews.net - Kepala Desa Dasan Borok Kecamatan Suralaga, Angga Sarimah melaunching Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pesaik Ate menjadi supplier bantuan pangan non tunai (BPNT) sekligus menyalurkannya pada keluarga penerima manfaat (KPM).

Pemotongan sapi saat launching Bumdes Pesaik Ate
Desa Dasan Borok jadi supplier

"Ini adalah awal dari menjalankan kebijakan Bapak Bupati yang tertuang dalam SK yang di keluarkan untuk menjadi supplier BPNT," ujar Angga Sarimah pada wartawan, Selasa (12/01/2021).


Ia menyebut, untuk memberikan daging segar, hari ini Bumdes Pesaik Ate memotong satu ekor sapi untuk 188 orang yang menjadi penerima manfaat bantuan tersebut.


"Kami mengupayakan supaya masyarakat menerima kualitas yang baik sesuai dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat supaya mendapat daging segar maka kami memotong sapi, nanti dagingnya akan di bagikan sama-sama setengah kilogram," jelasnya. 


Disebutkan, ada dua puluh desa yang menjadi suplier yang di-SK-kan se-Lombok Timur oleh Bupati dengan diberikan bantuan Rp 50 juta termasuk Desa Dasan Borok dengan Bumdes Pesaik Ate.


"Sesuai dengan perintah bupati, per Januari 2021 harus memulai, makany kita melaunching pembagian tahap pertama ini di Januari 2021, kami ingin membuktikan kalo kami dari  Desa Dasan Borok bekerja sama dengan Bumdes mampu menjalankan kebijakan Bupati," ujarnya.


Ke depan Kepala Desa Dasan Borok akan memanfaatkan dan memberikan peluang kepada UMKM yang ada di desa untuk menyiapkan kebutuhan KPM dengan memanfaatkan potensi lokal yang ada. 


"Kalaupun yang diminta sama KPM tidak ada di potensi lokal kita, mungkin nanti kami akan bekerja sama dengan Bumdes atau supplier yang bisa menyiapkan barang tersebut, tapi selama barang itu ada di masyarakat kita, maka kita upayakan dari masyarakat sendiri," tutupnya.