Satgas Pamtas RI-RDTL Siap Menuju Perbatasan - Okenews.net | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Sabtu, 09 Januari 2021

Satgas Pamtas RI-RDTL Siap Menuju Perbatasan

OkeNews.net - Waktu pelaksanaan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL semakin dekat. Sesuai rencana awal Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY akan berangkat sekitar bulan Februari 2021 menuju perbatasan RI-RDTL bagian Sektor Timur di seputaran Kabupaten Atambua Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Komandan Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro bersama Pasiops dan beberapa Perwira Staf melaksanakan peninjauan medan ke lokasi dengan memeriksa Markas Komando Satgas dan pos-pos perbatasan.


"Alhamdulillah, mulai Selasa kami sudah berada di Atambua dan sekitarnya untuk mengecek kondisi terakhir berkaitan dengan perkembangan situasi di wilayah perbatasan," ungkap Danyon di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL, Sabtu (09/01/2021).


Dijelaskannya, ia bersama beberapa orang Perwira mengecek seluruh pos yang akan diamankan selama pelaksanaan tugas Satgas Pamtas dalam kurun waktu tahun 2021. "Jadi ada satu Mako Satgas dan 20 pos Pamtas yang akan tempati anggota," terangnya.


Selain pos-pos yang sudah disiapkan, ada juga beberapa jalur tikus yang biasa dilalui pelintas batas negara secara ilegal. "Ini menjadi perhatian kami ke depan. Untuk mengantisipasinya tentunya dengan melakukan patroli yang lebih ekstra ke jalur-jalur yang dicurigai sebagai lintas batas negara," ujar Bayu Sigit.


"Mohon doanya agar semua berjalan lancar, aman dan sukses," pungkas pria kelahiran Jakarta tersebut.