Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara Lomba Cerpen 2021 - www.okenews.net | selalu oke di hati | All rights reserved

Breaking

Halaman

Kamis, 21 Januari 2021

Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara Lomba Cerpen 2021

OkeNews.net - Torehan prestasi kembali dipersembahkan 2 siswi MAN 1 Lotim diawal tahun 2021 ini. Kali ini prestasi yang diraih Rina Fajriati yang sukses merebut juara 1 dan Tria Mediana sukses meraih juara 3 pada lomba penulisan cerita pendek (Cerpen) tingakat SLTA se-NTB yang diselenggarakan STIKES Yarsi NTB.

Dua siswa MAN 1 Lotim saat menerima pengharhaan di Mataram didampingi pembinanya
Dua siswa MAN 1 Lotim saat menerima pengharhaan
di Mataram didampingi pembinanya
"Rina Fajriati sukses menarik perhatian juri dengan karya cerpen yang apik dengan judul karya Mendayung Karya Ayah dan Tria Mediana menulis cerpen dengan judul karya Just a Normal Human," papar Pembina Sastra MAN 1 Lotim Asminiwati saat mendampingi siswa yang menerima penyerahan penghargaan di Mataram (21/01 2021). 


Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni mengungkapkan rasa bangganya atas capaian prestasi 2 siswinya ini. "Insya Alloh karya siswa yang sudah meraih juara akan kita bukukan sebagai bentuk apresiasi pada prestasi siswa termasuk dalam upaya memperkuat literasi di MAN 1 Lotim," ucapnya. 


Kepala madrasah yang sukses mengantarkan MAN 1 Lotim meraih prestasi sejumlah 220 juara pada tahun 2020 itu menegaskan, prestasi pada semua bidang harus terus dimaksimalkan dalam rangka mewujudkan madrasah hebat bermartabat  dengan upaya membekali siswa meraih kesuksesan hidup dimasa datang di tengah persaingan SDM yang sangat kompleks, maju, dan cepat. 


Rina Fajriato didampingi Tria Nediana, 2 siswi yang sukses meraih juara menyatakan rasa syukurnya karena madrasah sudah banyak memberikan ruang dan dukungan pada berkembangnya minat bakat siswa.


"Atas semua dukungan itu, sehingga kami bisa meraih prestasi termasuk kami raih ini karena bimbingan bapak ibu dan pembina di MAN 1 Lotim. Semoga prestasi ini menjadi awal yang baik bagi kami untuk merebut prestasi lebih baik lagi dimasa datang," harpanya. 


Kepala Kemenag Lotim H Sirojuddin menyatakan rasa bangga dan apresiasinya pada MAN 1 Lotim yang dari awal tahun sudah banyak merebut prestasi. Inilah potret dari baiknya tata kelola serta pelayanan pendidikan maksimal yang membuahkan prestasi demi prestasi. 


Semoga capaian ini dapat diikuti oleh madrasah lainnya di Lotim  dan NTB," harap Sirojudin.