Masyarakat Diajak Dukung Vaksinasi Covid-19 - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Rabu, 03 Februari 2021

Masyarakat Diajak Dukung Vaksinasi Covid-19

OkeNews.net - Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah HL. Rumiawan mengingatkan masyarakat agar tidak mempercayai isu negatif seputar vaksin covid-19.  

Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah HL. Rumiawan

Menurutnya, vaksinasi covid-19 yang dilakukan pemerintah saat ini sudah aman. Baik dari bahan baku hingga kehalalannya, sudah diuji dengan teliti oleh para ahli. 


Dikatakan Rumiawan, pasca vaksinasi  memang tidak menutup kemungkinan adanya efek seperti demam, pusing dan lainnya. Namun menurutnya semua itu hanya reaksi sesaat. 


Ia menjelaskan, dengan disuntikkannya vaksin, tubuh akan mendeteksi bahan yang terkandung di dalamnya. Setelah beberapa saat tubuh akan bisa beradaptasi dengan bahan vaksin itu sendirinya. 


Sayangnya lanjut Rumiawan, isu seputar vaksin saat ini sudah berlebihan bahkan cenderung hoax. Hal ini tentu tidak bisa dibiarkan karena hanya akan membuat panik masyarakat. 


"Isu vaksin covid terksan dilebih-lebihkan," kata Rumiawan pada wartawan di rumahnya beberapa hari lalu.


Selain itu harus disadari bahwa vaksinasi merupakan satu-satunya cara pemerintah menangani pandemi covid-19. Saat protokol kesehatan sudah kurang epektif, pilihan terakhir tentu hanya vaksinasi. 


Sebagai wakil rakyat pihaknya mengaku siap disuntik vaksin. Selain untuk kesehata, juga untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa kekhawatiran akan bahaya vaksin tidak benar. 


Lagi pula logikanya tidak ada satupun pemerintah di dunia ini yang mau mengorbankan rakyatnya demi keuntungan materi sebagaimana yang diisukan saat ini. 


Untuk itu pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat agar mendukung gerakan vaksinasi covid-19 sehingga kehidupan masyarakat kembali normal.  


Sementara itu, hari ini jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dirapid tes kerena sebekumnya . Bertempat di Balrooam lantai 5 kantor bupati, puluhan  pejabat lingkup Pemkab Lombok Tengah disuntik vaksin sebagai upaya mendukung gerakan vaksin yang dijalankan pemerintah.