GP Ansor Lotim Lakukan Safari Ramadhan - OKENEWS.NET | PT Bintang Mediaoke Pratama. All rights reserved

Breaking

Halaman

Kamis, 29 April 2021

GP Ansor Lotim Lakukan Safari Ramadhan

Okenews - Memperingati Harlah Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang ke 87, GP Ansor Lombok Timur mengadakan zikir dan doa bersama sekaligus silaturahmi safari Ramadhan bertempat di Ponpes Nurul Hidayah Suralaga Lombok Timur pada Kamis, 29 April 2021.

GP Ansor Lotim gelar zikir dan doa bersama sekaligus silaturahmi safari Ramadhan di Ponpes Nurul Hidayah Suralaga

Kegiatan yang dihadiri oleh pengurus Ansor dan Banser GP Ansor Lotim ini membawa agenda penting dalam rangka terus memperkuat konsolidasi internal pengurus. 


Ketua GP Ansor Lombok Timur Arif Rahman Maladi  dalam sambutannya mengungkapkan, GP Ansor Lotim harus terus mengambil peran penting dalam pergerakan kepemudaan di Lombok Timur. 


"Ansor ini organisasi besar maka harus melahirkan langkah-langkah pergerakan besar untuk berpartispasi dalam pembangunan kepemudaan di Lombok Timur," ungkapnya. 


Ia menyebutkan, di saat pandemi ini, GP Ansor Lotim tidak boleh surut untuk terus bergerak, dan harus produktif melahirkan ide dan gagasan serta gerakan positif sebagai organisasi otonom tertua dan terbesar di Indonesia.


Dalam waktu dekat, setelah lebaran, GP Ansor Lotim akan mengadakan pelatihan kader melalui PKD. Oleh karena itu ia berharap para pemuda NU di Suralaga untuk mengambil bagian dalam PKD setelah lebaran ini.


Arif menyebutkan, anggota GP Ansor dan Banser yang terdata sudah ratusan. "Kita target semoga bisa ribuan kader ditahun ini dimana masing masing kecamatan minimal memiliki anggota 100 orang baik Ansor dan Bansernya," imbuhnya. 


Arif juga mengingatkan, tugas utama Ansor dan Banser adalah sebagai garda terdepan mengawal ulama dan bangsa, tidak ada kompromi bagi kelompok kelompok yang anti dengan ulama dan Pancasila.