Kembangkan Potensi Pariwisata, Pemuda Nangakara Bentuk Pokdarwis - www.okenews.net | selalu oke di hati | All rights reserved

Breaking

Halaman

Kamis, 08 April 2021

Kembangkan Potensi Pariwisata, Pemuda Nangakara Bentuk Pokdarwis

Okenews - Pemuda Desa Nangakara Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu membentuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Pembentukan Pokdarwis ini guna mengembangkan potensi wisata desa agar lebih produktif. 

Pokdarwis pose bersama usai membersihkan lokasi wisata


Ketua Pokdarwis terpilih,  Muhammad Syafii mengatakan, pembentukan Pokdarwis Nangakara ini sebagai bentuk keterlibatan pemuda dan masyarakat untuk memperkenalkan potensi destinasi wisata yang ada di desa. 


Disisi lain, melalui Pokdarwis ini diharapkan dapat meningkatkan sumber daya masyarakat dan pemuda yang sudah memiliki berbagai talenta sehingga melahirkan kreativitas dan inovasi baru. 


Pembentukan Pokdarwis ini juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah desa. Kepala Desa Nangakara Iryanto menyampaikan apresiasi kepada pemuda yang ingin memajukan desa melalui pariwisata. 


Ia menegaskan, akan mendukung penuh semua kegiatan Pokdakwis kedepannya, karena hal ini sesuai dengan visi misi waktu pencalonanya. "Bersatu kita maju bersama kita bisa," tegasnya sebagai bentuk semangat untuk memulai .


Sebagai bentuk dukungan pemerintah desa , sejumlah pemuda bersama Sekretaris Desa Nangakara melakukan pembukaan destinasi wisata dengan melakukan pembersihan di sekitar Pantai Tanjung Ncai Mutu. 


Bersih-bersih lokasi wisata ini sebagai langkah awal membuat wajah baru lokasi destinasi wisata. Pasalnya, tanpa dipoles pun tempat ini tidak sedikit dikunjungi wisatawan untuk menikmati sunset dan bermalam mendirikan tenda. 


"Sayang sekali jika potensi ini tidak kita manfaatkan dengan produktif. Apalagi antusias pemuda untuk membuat inovasi baru seperti ini sudah seharusnya kita dukung penuh," ungkap Sekertaris Desa Nangkara Nukrah S.Pd saat dikonfirmasi di lokasi pembersihan.


Sebagai langkah tindak lanjut kegiatan hari ini, Pokdarwis akan menanam pohon besar sebanyak mungkin seperti arahan kepala desa, agar wisatawan tidak hanya datang sore hari untuk menikmati sunset saja . 


"Sebagai tambahannya tentu akan akan kita tambahkan spot poto dan taman mini sehingga destinasi wisata ini bisa dimanfaatkan untuk liburan keluarga juga," tutup Nukrah.