Sambut HUT RI, Anak-Anak di Perbatasan Ikuti Lomba - www.okenews.net

Senin, 16 Agustus 2021

Sambut HUT RI, Anak-Anak di Perbatasan Ikuti Lomba

Okenews [Belu NTT] - Sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021, Satgas Pengamanan Perbatasan RI - RDTL Sektor Timur menggelar lomba tingkat anak-anak di seluruh pos jajaran Satgas Pamtas Sektor Timur.



Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur mengatakan, lomba tingkat anak-anak ini sengaja dilakukan di seluruh pos termasuk Mako Satgas guna menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


"Agar anak-anak ini tidak vakum dan juga bisa menjadi hiburan bagi mereka dengan harapan semangat mereka belajar tidak kendur," tuturnya.


Sebagian besar pos melaksanakan lomba di pos masing-masing, namun ada juga melaksanakan lomba di sekolah seperti Pos Laktutus.


Adapun jenis lomba yang dilakukan seperti lomba lari karung, lomba makan kerupuk, lemba memasukkan kelereng, lomba memasukan paku, lomba pukul balon air dan masih banyak lagi lomba lainnya.


Sedangkan di Mako sendiri akan menggelar lomba voly, lomba balap karung, lomba memasukan kelereng dan makan kerupuk.


"Semoga ini dapat menghibur anak-anak kita di wilayah perbatasan dengan semangat kemerdekan, mereka menyongsong kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang," pungkas Bayu Sigit penuh harap.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments