Sirkuit Mandalika Perkuat Optimisme Wujudkan NTB Gemilang - www.okenews.net

Selasa, 17 Agustus 2021

Sirkuit Mandalika Perkuat Optimisme Wujudkan NTB Gemilang

Okenews - Keyakinan dan optimisme Pemerintah Provinsi NTB untuk mewujudkan dan menyelesaikan pembangunan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, sebagai tuan rumah ajang bergengsi Internasional MotoGP pada tahun 2022, akhirnya terwujud juga.


“Baru-baru ini kita telah menuntaskan pembangunan sirkuit mandalika,” kata Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah, saat pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI didepan Gubernur H. Zulkieflimansyah, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Selasa (17/8/2021) di lapangan Bumi Gora kantor Gubernur NTB.

Capaian ini semakin menebalkan optimisme masyarakat NTB  bahwa sebentar lagi,  tanah Bumi Gora akan menjadi tuan rumah gelaran World Superbike (WSBK)  diakhir tahun 2021 ini dan MotoGP, ajang olahraga dunia yang sangat prestisius. 

Apalagi pengaspalan sirkuit Mandalika Street Sircuit telah rampung dengan panjang lintasan 4,32 kilometer dan 17 tikungan. 

“Sehingga di awal November 2021 ini siap dijajakin oleh pembalap internasional seperti Kejuaraan World Superbike (WSBK),” jelasnya.

Selain itu, program pada sektor industrialisasi dan penguatan sektor-sektor ekonomi penopangnya, juga terus berkembang  di berbagai daerah di NTB. 

“Kita optimis, jalan yang kita tempuh ini akan membawa kita pada era yang gemilang. Bersama kita bisa,” ungkap Ummi Rohmi.

Kebersamaan juga akan sangat dibutuhkan dalam menyongsong berbagai agenda besar pembangunan yang menghamparkan peluang dan mimpi yang gemilang. 

Para pahlawan telah memberi inspirasi. Maka sebagai generasi penerus yang harus mewujudkan kejayaan bangsa dalam mengisi kemerdekaan untuk melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa. 

Turut hadir dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI, Sekda NTB Drs. HL. Gita Ariadi, Kejati, Kepala Pengadilan, Danlanal, Danlanul, Jajaran TNI/Polri, Asisten 1,2 dan 3, Kadis Kominfotik, Kepala DLHK, Kadisos, Kadis Dikbud, Kadis Perindustrian, Kasat Pol PP, dan sejumlah lingkup Pemrov. NTB. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments