Hebat...! Dua Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara Olimpiade MIPA - www.okenews.net

Minggu, 24 Oktober 2021

Hebat...! Dua Siswa MAN 1 Lotim Raih Juara Olimpiade MIPA

Okenews.net | Hebat...! Hari ini (Ahad 24/10/2021), dua siswa MAN 1 Lombok Timur kembali merebut juara pada olimpide  Massion MIPA yang digelar Universitas Mataram (Unram) NTB.

Kedua siswa itu, atas nama Yusri Asyifa siswa kelas XII IPA1 berhasil meraih juara 1 olimpiade bidang Fisika dan Umar Abdullah siswa kelas XII IPA2 sukses meraih juara 3 bidang matematika.


"Olimpiade ini digelar secara tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang bertempat gedung MIPA Unram," papar Pembina Fisika MAN 1 Lotim Iman Darmawan yang ikut mendampingi siswa berkompetisi tadi siang.


Terkiat prestasi yang diraih siswa siswi MAN 1 Lotim yang seakan mengalir selama ini, Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menegaskan, prestasi demi prestasi yang terus diraih siswa MAN 1 Lotim karena banyak faktor yang menentukan.


Di antaranya, sinergitas semua pihak, semangat siswa dalam mengikuti bimbingan rutin pada ektrakurikuler, komitmen para pembina pelatih yang diberikan amanah oleh pimpinan madrasah.


"Tidak kalah pentingnya, dukungan pembiayaan dari pihak madrasah yang disertai dengan monitoring serta evaluasi secara berkala," ujar Wathoni sedikit berbagi tips sukses siswanya meraih prestasi.

Ia juga menegaskan, dukungan pimpinan madrasah bukan sekadar memfasilitasi sarana dan pembiayaan, tapi program bimbingan siswa juga dikawal rutin oleh tim prestasi.


"Jadi, tim prestasi yang mengorganisir lomba setelah pimpinan madrasah merekomendasi setiap lomba tanpa ada penegasan target," sambungnya. 


Untuk menghasilkan siswa prestasi, siswa tidak boleh dibebankan juara terlebih dahulu. Tetapi yang mendasar itu bimbingannya yang dikontrol dan pembentukan mental siswa. 


Terpisah, Yusri Asyifa sebagai peraih juara 1 mengungkapkan rasa bahagianya bisa mempersembahkan prestasi terbaik pada madrasah tempat ia belajar selama ini.


Ia bersyukur dan berterima kasih atas bimbingan guru pembina serta dukungan madrasah pada kegiatan kompetisi yang nantinya sangat manfaat untuk bisa masuk PTN dan lainnya. 


"Alhamdulillah. Semoga prestasi ini membawa berkah, manfaat bagi kami dan madrasah serta selalu eksis dan meraih prestasi," harapnya.


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments