Meriahkan Hari Santri Nasional, MAN 1 Lotim Gelar Donor Darah - www.okenews.net

Senin, 18 Oktober 2021

Meriahkan Hari Santri Nasional, MAN 1 Lotim Gelar Donor Darah

Okenews | Saat ini kebutuhan darah di RSUD sangat meningkat. Seiring dengan hal tersebut, di momen peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 ini MAN 1 Lotim NTB menggelar donor darah. 


"Kegiatan sosial ini dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat dan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan kantong darah bagi yang membutuhkan," ungkap Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni, Senin (18/10/2021).


Kegiatan ini lanjut Wathoni, sebagai bagian dari upaya memperkuat jiwa sosial siswa di MAN 1 Lotim, sekaligus sebagai salah satu esensi pendidikan yang harus terus diteguhkan terhadap siswa.


"Hari santri nasional ini kita meriahkan dengan ragam acara termasuk donor darah sebagai kontribusi sosial santri bagi ummat," tegas Wathoni.


Ketua Tim Penyelenggara Donor Darah yang juga Waka Kesiswaan H Harmain menambahkan,nprogram donor darah ini memang program rutin di MAN 1 Lotim.


Hanya saja di moment hari santri ini, pihaknya mendorong semua pendidik dan siswa yang memenuhi syarat bisa berkontribusi, supaya kantong darah yang disumbangkan melalui PMI Lotim bisa lebih banyak. 


"Insya Alloh disamping donor darah kami dari kesiswaan MAN 1 Lotim. Kita memeriahkan hari santri ini dengan menggelar beberapa event lomba antara lain lomba cover lagu kebangsaan, lomba zikiran, lomba tausyiah maulid dan lain_lainnya," paparnya.


Program donor darah di hari santri yang dilaksanakan di MAN 1 Lotim ini juga mendapatkan apresiasi dari Kakanwil Kemenag NTB KH Zaidi Abdad.


Ia menyampaikan dukungan atas kreasi MAN 1 Lotim dalam memberikan layanan pendidikan yang lebih komprehensip karena pelayanan pendidikan bukan hanya berkisar pada transper ilmu dan prestasi.


"Namun bagaimana upaya meningkatkan jiwa sosial peserta didik agar karakter siswa bisa tertanam jiwa kepedulian dengan sesama terlebih di moment hari santri nasional ini," tegasnya. 


Ia menilai, program ini akan meneguhkan kifrah santri dalam membantu ummat dan program baik semacam ini harus bisa dilakukan madrasah lainnya agar kifrah dan eksistensi madrasah semakin dirasakan kediran dan manfaatnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments