KH Zaidi Abdad Masuk Pengurus PBNU 2022-2027 - www.okenews.net

Jumat, 14 Januari 2022

KH Zaidi Abdad Masuk Pengurus PBNU 2022-2027

DR KH Zaidi Abdad
Okenews.net
- Pasca Muktamar NU di Lampung akhir Desember 2021 lalu, Ketua PBNU KH Yahya Kholil Staquf mengumumkan struktur PBNU Periode 2022-2027, Rabu (12/01/2022). 

Menariknya, struktur PBNU periode 2022_2027 kali ini banyak nama-nama baru yang ikut mengisi pos struktur termasuk banyak dari unsur tokoh-tokoh muda NU, tokoh perempuan, tokoh berbagai parpol dan seterusnya. 

Dari NTB, masuknya 2 tokoh NU yakni TGKH L Turmuzi Badaruddin Bagu Loteng kembali masuk di  Dewan Mustyasar kembali dan DR KH Zaidi Abdad di struktur  A'wan. 

Selain itu ulama NU yang cukup dikenal luas warga NU se Nusantara seperti Habib Syeikh KH Taj Yasin Maimun yang saat ini menjabat Wagub Jateng dan tokoh akadimisi lainnya.

Masuknya Dr KH Zaidi Abdad  yang saat ini menjabat sebagai Kakanwil Kemenag NTB cukup mengejutkan karena sebelumnya beliau aktif di pengurus wilayah NTB.

Tapi karena kiprahnya di NTB dalam perhidmatannya menarik perhatian dan mendapat apresiasi dari pengurus PBNU  dan mendapatkan amanah untuk menjadi salah satu dewan A'wan yang tugasnya membantu rais dalam menjalankan program kerja PBNU masa khidmat 2022- 2027. 

Ia berharap amanah ini dapat diemban dengan baik. Terlebih ini adalah dawuh para kiyai yang  tentu harus kami jalankan dengan penuh tanggungjawab untuk mendapatkan berkah. 

"Terlebih dalam tradisi kami di NU, dawuh kiyai dan para guru-guru kami harus kami ikuti dan laksanakan karena ada berkah yang luar biasa disitu," ungkap Zaidi Abdad. 


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments