Nikmati Weekend, BEM Universitas Hamzanwadi Gelar Sosial Care - www.okenews.net

Minggu, 13 Februari 2022

Nikmati Weekend, BEM Universitas Hamzanwadi Gelar Sosial Care


Okenews.net
- Kreatifitas dan inovasi masiswa seakan tidak pernah habis. Selain aktif belajar dan berdiskusi dan lainnya, mereka juga peduli sosial. Seperti yang dilakukan BEM Universitas Hamzanwadi melalu program Sosial Care. 

"Sembari menikmati weekend, kami melakukan aktivitas dengan berbagi kepada warga yang melintasi jalan terutama kepada supir anggutan umum, ojol dan lainnya," ujar pengurus BEM Wahyu, Sabtu (13/02/2022). 

Mereka membagikan ratusan box makanan yang disebar pengurus Bem Universitas Hamzanwadi di beberapa titik yaitu Taman Rinjani Selong, simpang BRI Selong hingga panti asuhan.

Ia menyebutkan, kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat. Tujuan dari gerakan ini sebagai bagian dari implementasi tri dharma perguruan tinggi.

"Semoga masyarakat merasa terbantu, walaupun tidak banyak yang diberikan tapi semoga bermanfaat dan barokah,Kami berharap semoga kegiatan seperti ini kedepannya lebih banyak lagi," harap Wahyu. 

Sementara itu, Direktur Kerjasama dan Humas Universtas Hamzanwadi Dr. M Halqi mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang peduli dengan sesama. Kegiatan ini merupakan langkah penting dan menjadi contoh terutama mahasiswa yang lain. 

"Kepedulian sosial seperti ini sangat baik ditradisikan oleh mahasiswa. Termasuk aktifitas meminta sumbangan di pinggir jalan ketika ada bencana selama tidak mengganggu pengguna jalan," ujarnya. 

Ia berharap, kegiatan mahasiswa semacam ini tidak hanya oleh BEM tapi komunitas lain termasuk mahasiswa program studi juga melakukan hal serupa. Karena melalui kegiatan ini, mahasiswa akan terbiasa membantu sesama. 

"Semoga bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua. Terus lakukan aktivitas menebar kabaikan bagi semua," harap Halqi yang juga Ketum Pimpus Pemuda NWDI itu. 


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments