Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara Lomba Miss Hijab Indonesia 2022 - www.okenews.net

Minggu, 13 Februari 2022

Siswi MAN 1 Lotim Raih Juara Lomba Miss Hijab Indonesia 2022

Nurul Wahidah Ris Lestari
Okenews.net - Mewakili Kabupaten Lombok Timur, siswi MAN 1 Lotim atas nama Nurul Wahidah Ris Lestari sukses meraih juara  pada event final lomba Miss  Hijab Indonesia tingkat Provinsi NTB. 

"Pada lomba yang berlangsung 8 sampai dengan 12 Februari 2022 itu, Nurul Wahidah berhasil meraih juara pada kategori Putri Media Sosial dengan hadiah berupa sertifikat dan uang sebesar Rp2 juta," ungkap Tim Prestasi MAN 1 Lotim Hj Siti Surodiana, Ahad (13/02/2022). 

Menurutnya, torehan prestasi ini merupakan hasil dari program  pengembangan minat bakat siswa di madrasah yang didukung secara penuh oleh pihak madrasah. 

Pengembangan minat dan bakat siswa  tentu menjadi faktor penting yang harus diperhatikan dan didukung oleh madrasah. Karena itu, minat bakat yang positif harus disadari juga supaya menunjang kesuksesan siswa di masa datang. 

Ditegaskan, keterbatasan dari proses pembinaan akademik yang dimiliki siswa harus ditutupi dengan mendorong mereka memaksimalkan diri kegiatan pengembangan minat bakat melalui pembinaan kegiatan ektrakurikuler. 

"Kegiatan inilah yang secara konsisten dilakukan MAN 1 Lotim. Karena pengembangan minat bakat siswa ini harus diikhtiarkan agar dapat menjadi bekal mereka untuk menangkap peluang masa depan dan lainnya," timpal Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni. 

Ia mengatakan, semua potensi siswa terus digali melalui ragam kegiatan ektra dan difasilitasi untuk berkembang melalui pembinaan  dan proses evaluasinya salah satunya dilakukan melalui diikutinya berbagai ragam kompetisi. 

Wathoni menyakini, melalui dukungan penuh pihak madrasah dan pembinaan dari guru pembina, kegiatan kepembinaan ektra yang ada di MAN 1 Lotim ini akan terus melahirkan prestasi demi prestasi 

Kegiatan lomba hijab ini, kata dia bukan saja mengadu tampilan fisik semata. Tapi peserta diuji kemampuan intelegensi dan kemampuan mereka berargumen dan berdialektika. 

"Selain itu, peserta dituntut memiliki kemampuan fashion dengan berhijab dengan cantik dengan tetap menjaga nilai_nilai keagamaan, moral, etika dan lainnya," pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments