BEM FISE Universitas Hamzanwadi Gelar Semarak Kreativitas Mahasiswa - www.okenews.net

Senin, 21 Maret 2022

BEM FISE Universitas Hamzanwadi Gelar Semarak Kreativitas Mahasiswa


Okenews.net
- BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) Universitas Hamzanwadi menggelar Grand Launching Day (GLD) Semarak Kreativitas Mahasiswa FISE yang berlangsung Senin (21/3/22) di GOR kampus setempat. 

"Acara ini dibuat untuk merepresentasikan kreativitas mahasiswa FISE dengan harapan acara ini dapat menjadi semarak ini menjadi ajang tahunan," ujar Ketua BEM FISE Lidya Mayasari. 

Lidya menegaskan, semarak kegiatan ini juga tidak hanya dimeriahkan oleh kalangan mahasiswa saja tapi melibatkan pelaku UMKM dalam kegiatan bazar dan siswa untuk berpartisipasi di beberapa lomba seperti cerdas cermat vocal suara dan tari kontemporer. 

Dekan FISE Universitas Hamzanwadi Dr Muh Fahrurozi memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang menyelenggarakan kegiatan ini. Terutama BEM Fakultas yang telah mempersiapkan semuanya dengan baik. 

"Kami sangat mengapresiasi acara ini yang memang sebelumnya tidak pernah dilakukan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi dengan berbagai rangka kegiatan. Mudah-mudahan semua diberikan kelancaran sampai penghujung acara," ucapnya. 

Ia menyebutkan aktivitas mahasiswa seperti ini harus terus menerus ditradisikan. Kerja-kerja organisatoris menjadi bagian penting dalam mengembangkan bakan dan minat mahasiswa. Karena kedepan bukan hanya kemampuan teoritis yang dibutuhkan tapi skill lainnya. 

Makanya, lanjut Fahrilurrozi, di FISE memiliki 4 program unggulan untuk mahasiswa yakni program succes skill, enterpreneur, leadership, dan creativity. Semua ini merupakan kegiatan yang bisa diikuti para mahasiswa sebagai upaya peningkatan skill. 

Ia memaparkan, dalam kegiatan ini, 4 prodi di bawah naungan FISE terlibat penuh, dengan harapan semua prodi bisa memperkenalkan ciri khas prodi masing-masing agar lebih dikenal oleh khalayak. 

"Perlu diketahui, semua prodi di FISE terakreditasi dengan predikat Baik Sekali dari Mendibud Ristekdikti. Mulai dari prodi sosiologi, ekonomi, sejarah, dan geografi," papar dosen ekonomi itu. 

Kegiatan ini juga disemarakkan oleh beberapa stakeholder yang mengambil posisi sebagai  sponsorship, seperti Perusahaan Air Minum Asel, Every Time, Geprek Sultan, Kings Coffe, Finaya Shop, Selaparang TV, dan NWDI Media Center.


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments