Kakanwil Kemanag NTB Apresiasi Launching Buku Karya Ilmiah Siswa dan Guru MAN 1 Lotim - www.okenews.net

Senin, 07 Maret 2022

Kakanwil Kemanag NTB Apresiasi Launching Buku Karya Ilmiah Siswa dan Guru MAN 1 Lotim


Okenews.net
- Launching Buku Karya Ilmiah Siswa dan Guru MAN 1 Lotim mendapat apresiasi dari Kakanwil Kemenag NTB Dr H Zaidi Abdab, MA usai menerima penyerahan buku ini oleh Kepala MAN 1 Lotim di sela acara rapat kerja pimpinan Satker Kemenag Se-NTB di Hotel Aruna Senggigi Lobar, Sabtu 6 Maret 2022. 

Kemenag NTB itu menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya pada ikhtiar MAN 1 Lotim yang secara konsisten menerbitkan buku yang merupakan karya ilmiah siswa dan guru madrasah setiap tahun. Bahkan buku yang dihasilkan bisa lebih dari 3 buku setiap tahun. 

Zaidi menyebutkan, buku ini benar-benar memberikan gambaran yang cerah terhadap masa depan bangsa dari hasil pemikiran-pemikiran anak-anak madrasah tentang teknologi, sains, dan ilmu pengetahuan yang tertuang dalam buku ini. 

Hal Ini membuktikan madrasah telah mampu mengintegrasikan antara sains dan agama. "Saya sebagai Kakanwil Kemenag NTB sangat mengapresiasi gagasan diterbitkannya berbagai karya ilmiah siswa dan guru madrasah," ujarnya.

Ia juga menegaskan, karya ini menjadi bukti autentik yang tidak akan pernah terlupakan oleh zaman. "Semoga buku ini membawa manfaat besar bagi kemajuan agama, nusa dan bangsa," harapnya. 

Sementara itu, Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menambahkan, 18 karya ilmiah ini disatukan menjadi buku yang dijamin menarik untuk dibaca oleh semua kalangan. Buku ini bukan saja merupakan karya-karya ilmiah pilihan, tapi menjadi karya yang patut membanggakan. 

Terutama bagi almamater, Kemenag NTB dan Pemda, karena anak-anak madrasah juga memiliki talenta yang luar biasa dalam membangun ummat dan bangsa melalui pemikiran ilmiah dan hasil riset. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments