Tim Siswa MAN 1 Lotim Boyong 4 Medali Lomba Teknologi di FT UNHAM - www.okenews.net

Rabu, 23 Maret 2022

Tim Siswa MAN 1 Lotim Boyong 4 Medali Lomba Teknologi di FT UNHAM


Okenews.net
- Tim MAN 1 Lombok Timur memboyong 4 medali pada lomba bidang  teknologi yang diselenggarakan Fakultas Teknik (FT) Universitas Hamzanwadi (Unham) dengan tema teknologi save the earth yang pesertanya siswa sekolah/madrasah se-NTB mulai 14 - 23 Marer 2022. 

Wakahumas MAN 1 Lotim Lalu Dedi Mardono mengatakan, berdasarakan penguman, Rabu (23/03/2022) tim siswa MAN 1 Lotim kembali meraih 4 medali pada event tahun ini. Tahun lalu tim juga tidak luput dari prestasi yang dipersembahkan pada alamaternya. 

Kali ini tim berhasil meraih juara 1 lomba jaringan yang diraih Rendi Maulana. Juara 1 Lomba Desain Poster oleh Juliafin Putra Nugraha. Juara 2 LKTI oleh tim 1 yang terdiri dari Baiq Nabila dan Nisa Isma Rahayu dan juara 3 LKTI yang diraih tim 2 yang terdiri dari Yuni Alifia dan Fatina Nur Khafizha. 

Menurut Dedi, torehan prestasi keempat tim siswa ini telah membawa piala, sertifikat, dan dana pembinaan masing-masing senilai Rp 400-an. Dan prestasi demi prestasi yang terus diperoh siswa MAN 1 Lotim sebagai imbas dari pembinaan guru yang telaten. 

"Semangat siswa bersama guru atau pelatih dan juga dukungan penuh pihak madrasah dalam pengembangan minat bakat siswa yang beragam, baik bidang akademik maupun non akademik sangat luar biasa," tuturnya. 

Sementara Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan rasa bangga sembari mengungkapkan rasa syukurnya pada nikmat Tuhan yang diberikan pada tim siswa yang selama ini rutin melakukan kegiatan pembinaan. 

"Luar biasa, dengan kolaborasi dan kerjasama tim siswa, pembina, dan dukungan pihak madrasah ternyata membuahkan hasil yang membanggakan terlebih lombanya ini bidang teknologi," uacapnya. 

Hal ini telah membuktikan bahwa siswa madrasah juga bisa memiliki penguasaan yang baik pada bidang teknologi dan bidang penelitian yang menjadi modal awal mereka nanti ketika masuk dinperguruan tinggi.

"Semoga semangat siswa dan pembina tetap terjaga dan capain prestasi ini hendaknya menjadi pemacu untul kedepan bisa lebih baik lagi," harap Wathoni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments