Bupati Lombok Timur Pastikan Kesiapan Rinjani 100 - www.okenews.net

Selasa, 17 Mei 2022

Bupati Lombok Timur Pastikan Kesiapan Rinjani 100

HM Sukiman Azmy
Okenews.net - Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy mengecek kesiapan panitia pelaksanaan kegiatan Rinjani 100 lomba lari internasional yang mengambil start di Sembalun dan Belanting.

Disebutkan, Bupati Sukiman Azmy memeriksa kesiapan panitia yang berasal dari pemerintah daerah guna mendukung kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini sangat strategis guna mendukung promosi pariwisata Lombok Timur karena melibatkan peserta, tidak hanya secara nasional tetapi internasional. 

"Karena itu lomba yang akan berlangsung 3-5 Juni mendatang tersebut harus didukung sesuai kemampuan daerah," ujarnya dalam rapat yang berlangsung Selasa (17/05/2022).

Dari segi fasilitas, bupati meminta agar dinas terkait menyediakan toilet portable, tenda, dan fasilitas pendukung lainnya, mengingat banyaknya peserta kegiatan ini.

Ia juga berharap semua elemen dapat dilibatkan. Mulai dari gerakan Pramuka, PMI, KONI, organisasi wanita hingga masyarakat setempat. 

Para kepala organisasi perangkat dinas (OPD) juga dimeminta persiapan dan kesiapan masing-masing dapat dipastikan sepekan ke depan.

Promosi kuliner serta atraksi seni dan budaya diharapkan dapat ditampilkan di sela-sela kegiatan tersebut. Dan memastikan akomodasi peserta dapat dipenuhi oleh hotel dan homestay di Sembalun.

Kegiatan Rinjani 100 tahun ini merupakan penyelenggaraan ke tujuh dengan jumlah peserta yang telah mendaftar per 17 Mei mencapai lebih dari seribu orang. Ajang ini sempat tertunda dua tahun karena pandemi covid-19. 

Ada lima kategori dalam ajang ini yaitu 162 Km, 119 Km, 75 Km, dan 36 Km serta 27 Km. Tiga kategori pertama akan mengambil start di Belanting dan finish di Sembalun, sementara dua kategori lainnya start dan finish di Sembalun.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments