Libas Para Pesaingnya, Tim Siswa MAN 1 Lotim Berhasil Meraih Piala Bergilir - www.okenews.net

Sabtu, 28 Mei 2022

Libas Para Pesaingnya, Tim Siswa MAN 1 Lotim Berhasil Meraih Piala Bergilir

Tim juara MAN 1 Lombok Timur saat penyerahan hadiah
Okenews.net Tim siswa MAN 1 Lombok Timur berhasil melibas semua pesaingnya dalam event Pekan  Kreasi dan Seni (PEKSI) tingkat nasional yang digelar MAN 2 Mataram hingga berhasil meriah juara umum dengan piala bergilirnya.

Event rutin tahunan itu menyelenggarakan berbagai lomba akademik dan non akademik. Mulai dari lomba LKTI berupa essai, debat bahasa Inggris, Paskib LKBB serta lomba lainnya.

"Alhamdulillah tim siswa MAN 1 Lotim sukses menggondol berbagai juara," ungkap Pembina Paskib MAN 1 Lotim M Sardi yang menghadiri acara penyerahan hadiah di aula MAN 2 Mataram pada Sabtu 28 Mei 2022.

Capaian prestasi tim MAN 1 Lotim terdiri dari Juara 1 essai diraih Fadila Safarina siswi kelas X IPA dengan hadiah sertifikat piala dan uang pembinaan Rp500 ribu.

Juara 2 essai direbut oleh siswa atas nama  Baiq Nabila kelas XI IPA dengan membawa piagam penghargaan berupa sertifikat, piala dan uang pembinaan Rp400 ribu.

Sedangkan juara 1 lomba Paskib LKBB direbut oleh Tim 1 Paskib MAN 1 Lotim dengan meraih piaga sertifikat, piala, dan uang Rp1,6 juta.

"Untuk juara 2 LKBB direbut tim Gerakan Pramuka MAN 1 Lotim dengan meraih sertifikat piala serta uang Rp1,2 juta," ujar Sardi didampingi pembina pramuka MAN 1 Lotim Samsul Hadi.  

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya pada ikhtiar pembina pelatih dan tim siswa yang selama ini secara konsisten melakukan latihan rutin.

"Dengan penuh semangat dan dedikasi tinggi, hingga akhirnya menuai hasil yang maksimal," kata pria kelahiran desa Rensing itu.

Atas prestasi itu, pihak madrasah, kata Wathan semakin termotivasi untuk semakin giat dan mendukung penuh program pembinaan prestasi melalui maksimalisasi program ektrakurikuler dan intensitas lomba. 

"Insya Alloh dengan kombinasi semangat siswa, pembina dan dukungan madrasah akan bisa membawa hasil yang terbaik dan membawa nama baik Lombok Timur," tegas Wathoni penuh optimis.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments