Silaturrohmi Pendidikan, TGB Ajak Nahdliyyin Jaga Keutuhan Bangsa - www.okenews.net

Sabtu, 07 Mei 2022

Silaturrohmi Pendidikan, TGB Ajak Nahdliyyin Jaga Keutuhan Bangsa

TGB Dr KH Muhammad Zainul Majdi (kanan)

Okenews.net
- Yayasan Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (YPH PPD NWDI) menggelar pengajian silaturrahim pendidikan, Sabtu (07/05/2022) di Pancor Lombok Timur NTB.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar NWDI TGB KH Muhammad Zainul Majdi beserta pengurus, kader, dan para abituren (sebutan lulusan NWDI) serta jamaah.

Turut hadir Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah sekaligus sebagai Ketua Dewan Pakar PB NWDI, dan Wakil Gubernur Hj. Sitti Rohmi Djalilah sekaligus Pimpinan Pusat Muslimat NWDI, dan juga Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi Sjamsuddin.

Dalam pengajian itu, TGB menyampaikan pentingnya menjaga kebersamaan sebagai bangsa dengan mayoritas beragama Islam. Karena saat ini banyak yang melakukan penghinaan terhadap keyakinan umat Islam.

Ia mencontohkan, penghinaan terhadap simbol agama seperti menginjak-injak Al-Qur'an, menghina nabi Muhammad Saw yang kemungkinan tidak pernah terjadi dan dilakukan oleh kaum Quraisy pada masa Nabi Saw.

Karena ini TGB mengajak kepada seluruh ummat untuk tidak terprovokasi dengan adu domba yang kemungkinan sengaja dilakukan oleh kelompok tertentu yang ingin merusak agama dan bangsa Indonesia. "Mari kita jaga kebersamaan dan keutuhan bangsa Indonesia," ajaknya. 

Ia pun meminta kepada pemerintah untuk tegas dan mengusut tuntas orang-orang yang melakukan penghinaan. Kepada aparat penegak hukum diharap menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik agar keutuhan NKRI dapat terjaga dan membawa kebaikan bagi sesama.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments