Dewan Pembina Nasional HIMMAH Ingatkan Kader Tidak Hanya Berorientasi jadi PNS - www.okenews.net

Minggu, 08 Mei 2022

Dewan Pembina Nasional HIMMAH Ingatkan Kader Tidak Hanya Berorientasi jadi PNS

HM Syamsul Luthfi

Okenews.net
- Ketua Dewan Pembina Nasional Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (HIMMAH NWDI) HM Syamsul Luthfi menegaskan, kader Himmah NWDI harus meningkatkan komunikasi dengan semua pihak terutama kepada para senior guna memajukan organisasi.

"Dalam menjalankan organisasi, harus meminta petunjuk, tidak boleh berdiri sendriri. Kalau ada hal yang tidak pas, itu murni karena kurang komunikasi, kurang minta petunjuk kepada senior," ungkapnya pada acara Halal Bi Halal di Pendopo Wakil Bupati Lombok Timur, Ahad (08/05/2022).

Hal itu penting dilakukan agar eksistensi HIMMAH NWDI terus terjaga sepanjang masa, karena Himmah NWDI merupakan salah satu badan otonom yang sangat disayangi oleh Almaghfurulahu TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. 

Tak hanya itu, Legislator Partai NasDem itu meminta HIMMAH NWDI harus mampu berdiri sejajar dengan organisasi kemahasiswaan lainnya di Indonesia.

Karena itu, intlektualitas harus terus diasah guna memunculkan ide atau gagasan yang mencerdasakan. "Jangan sampai ada gagasan yang merusak perjuangan," tamba Anggota DPR RI Dapil NTB II Pulau Lombok itu.

Syamsul Luthfi juga mendorong Himmah NWDI untuk memberikan masukan kepada pemerintah, karena itulah tugas dan tanggung jawab organisasi kemahasiswaan.

"Himmah NWDI harus peka, harus bisa curi start untuk memberikan masukan kepada kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap masyarakat," sambungnya.

Ia juga mengingat Kader HIMMAH agar tidak berpikir dan selalu berorientasi sebagai pegawai negeri sipil (PNS), kerena pengabdian kepada masyarakat tersebut tidak harus menjadi PNS. Mengingat saat ini paradigma sudah jauh berbeda. 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments