Dua Siswi MAN 1 Lotim Sabet Juara Olimpiade MIPA 2022 - www.okenews.net

Selasa, 25 Oktober 2022

Dua Siswi MAN 1 Lotim Sabet Juara Olimpiade MIPA 2022

Kepala MAN 1 bersama dua siswinya yang menjadi juara olimpiade
Okenews.net - Torehan prestasi dipersembahkan dua siswi MAN 1 Lotim pada olimpiade Lomba MISSION (MIPA Science Competition) yag diadakan Fakultas MIPA Universitas Mataram pada 22 Oktober 2022 secara offline

Dua prestasi yang diraih berupa juara 2 Bidang Matematika dipersembahkan oleh siswi atas nama Rahma Vasthi Geohanzon dan juara 3 Bidang Kimia direbut siswi atas nama Desy Melaniarti.

"Kedua siswi peraih prestasi ini berhasil membawa pulang piala, sertifikat serta dana pembinaan sejumlah 500 ribu dan 300 ribu," papar M Rodi selaku salah satu pembina study club MIPA MAN 1 Lotim yang ikut mendampingi siswa saat berlomba di kampus FMIPA Unram. 

Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya pada ikhtiar pembina dan siswa dalam pembinaan ektra telah menuai hasil terbaik. 

"Prestasi yang layak kita banggakan dan ini tentu jadi motivasi bagi pembina, para siswa dan juga pihak madrasah untuk semakin meneguhkan komitmen dalam pembinaan prestasi agar hasil semakin baik," ungkapnya, Selasa (25/10/2022). 

Sebagai bentuk motivasi dan komitemen madrasah dalam mendukung prestasi siswa, pihak madrasah juga memberikan reward pada semya siswa peraih prestasi melalui prpgram tebus prestasi. 

"Walaupun tidak besar, tapi pihak madrasah secara serius memberikan suport dan apresiasi agar tim siswa semakin tersemangati untuk berkifrah menggembleng diri melalui pembinaan ektrakurikuler akademik maupun non akademik, tegas Wathoni. 

Sementara itu, dengan torehan prestasi 2 siswi MAN 1 Lotim ini, Kakanmenag Lotim H Sirojuddin juga menyampaikan kebanggaannya. 

Memang ikhtiar yang sungguh-sungguh dari pihak madrasah, termasuk komitmen guru pembina dan semangat siswa telah menemukan formulasinya di MAN 1 Lotim sehingga hasilnya terus mengalir seakan tiada henti berupa prestasi demi prestasi dalam berbagai bidang. 

"Ini luar biasa dan patut dijadikan contoh oleh semua madrasah lainnya. Tanpa terpengaruh situasi, MAN 1 Lotim tetap eksis dengan program pembinaan prestasi dengan hasil yang nyata" ungkap Sirojuddin.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments