Keren...! MAN 1 Lotim Buka Program "Kelas Polisi" - www.okenews.net

Sabtu, 01 Oktober 2022

Keren...! MAN 1 Lotim Buka Program "Kelas Polisi"

Serah terima berkas MoU antara MAN 1 Lotim dengan Polres Lotim
Okenews.net - Guna memantapkan persiapan bagi siswa XII MAN 1 Lotim yang berminat masuk Polri tahun 2023, MAN 1 Lotim membuka Program "Kelas Polisi".

Diketahui, beberapa jalur untuk masuk polisi yakni prestasi Tahfiz-MTQ dan sejenisnya, Jalur Repro atau rekrutmen pro aktif untuk siswa prestasi akademik dan non akademik.

Ada pula penerimaan melalui jalur reguler. Oleh karena itu pihak MAN 1 Lotim menggagas program kelas polisi berupa pemberian bimbingan mental-fisik.

Terutama kesempatan pada siswa yang berminat masuk TNI POLRI di MAN 1Lotim yang tahun ini terdata 80-an siswa," ujar Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni, Selasa (01/10/2022).

Para perserta tersebut akan diberikan bimbingan oleh tim dari Polres Lotim secara terjadwal yang tentunya harus dimanfaatkan secara maksimal oleh siswa. 

Ia menyebutkan, Program "Kelas Polisi" ini telah melalui pendatanganan kesepahaman bersama berupa MoU yang dilaksanakan pada hari Sabtu 01 Oktober 2022 di Aula MAN 1 Lotim.

Dari Polres Lotim diwakili oleh Kabag SDM AKP Lalu Ryan Aditya, S.I.K , CPHR dengan kepala MAN 1 Lotim M.Nurul Wathoni, M.Pd yang disaksikan tim SDM Polres Lotim serta perwakilan guru dan 80an siswa peserta program ini.

"Inilah bentuk komitmen bersama dalam ikhtiar mengantarkan peserta didik yang berminat masuk TNI POLRI," ungkap M Nurul Wathoni.

Program ini dirancang agar berlangsung konsisten sampai menjelang penerimaan seleksi tahun 2023 nanti yang latihannya secara terjadwal 4 kali sebulan. 

Pose bersama setelah penandatangan MoU di Aula MAN 1 Lotim
Program ini merupakan bentuk kesungguhan pihak madrasah dalam menyiapkan bekal dasar untuk siswa bisa sukses mengikuti seleksi masuk TNI POLRI.

"Karena itu siswa harus sungguh-sungguh ikuti agar hasilnya terbaik termasuk juga siswa diminta untuk menambah bekal akademik diluar nantinya supaya persiapannya lebih baik," ungkapnya. 

Ia berterima kasih pada Kapolres Lotim dan Kabag SDM bersama tim yang memenuhi permohonan dari program madrasah ini. Menurutnya, program ini akan sangat membantu siswa dalam persiapan yang lebih baik.

Sementara itu, kapolres Lotim yang diwakili Kabag SDM menyampaikan apresiasi atas besarnya semangat anak madrasah terutama di MAN 1 Lotim ini untuk bisa mengabdi pada negaranya melalui masuk TNI Polri.

Karena itu pihaknya akan memberikan bimbingan, menurunkan tim pembimbing yang sudah ditugaskan secara terjadwal supaya tidak berbenturan dengan tugas utama mereka juga sebagai anggota Polri.

Melalui program ini pihaknya terus mencari bibit-bibit unggul atau talent yang nantinya bisa masuk lulus di Polri, karena itu pihaknya sangat dukung program ini.

Ia berharap dari pembekalan ini nanti mereka bisa sukses lulus karena untuk masuk polri benar-benar terbuka dan obyektif. Mereka yang lulus adalah mereka yang terbaik dan unggul pada berbagai rangkaian tes yang diikuti dan dipastikan prosesnya transparan. 

"Karena itu siswa harus menyiapkan diri dengan bekal akademik yang baik, mental, fisik yang prima dan seterusnya," ungkap Kabag SDM penuh semangat saat menyampaikan sambutan dan pembekalanya pada semua peserta.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments