Komisi III DPRD Loteng Tinjau Pengerjaan Ruas Jalan - www.okenews.net

Kamis, 06 Oktober 2022

Komisi III DPRD Loteng Tinjau Pengerjaan Ruas Jalan

Komisi III saat meninjau pengerjaan jalan di Desa Pelambik
Okenews.net - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah, melalui Komisi III, melakukan kunjungan mulai Selasa 6 sampai Kamis 8 September 2022.

Kunjungan kerja Komisi III DPRD Lombok Tengah ke beberapa lokasi pengerjaan proyek ruas jalan yang tengah dikerjakan mulai dari wilayah bagian utara hingga ke selatan.

Ketua Komisi III, Muhalip mengungkapkan, kunjungan kerja ini guna mengetahui sejauh mana proses pelaksanaan pengerjaan proyek ruas jalan tesebut, serta apa saja kendala yang dihadapi dalam proses pengerjaan ruas jalan.

Dalam kunjungan tersebut Komisi III DPRD Loteng menemukan jalan yang masih belum maksimal atau terkesan lambat dalam proses pengerjaannya. tercatat pada daerah paket I (Sintung – Selakan) sepanjang 0,7 km. 

"Dalam hal ini upaya yang dilakukan oleh komisi III adalah dengan memanggil kontraktor yang mengerjakan paket tersebut," katanya, Kamis (8/10).

Muhalip menjelaskan bahwa pada Paket II berlokasi di (Seganteng –Aik Bukak) sepanjang 1,6 km yang dianggap lambat dalam proses pengerjaan.

Komisi III DPRD mengimbau untuk dilakukan percepatan dan berencana akan memanggil pihak kontraktor dan PDAM agar lebih memperhatikan pipa saluran air agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

Sedangkan untuk pengerjaan jembatan di Desa Lantan yang mana jembatan tersebut merupakan akses menuju Sirkuit Lantan 459 yang baru-baru ini diresmikan masih dalam pengerjaan dan baru rampung sekitar 20% dikarenakan rangka baja yang dibutuhkan masih dalam proses pengiriman.

Terakhir, kunjungan ke daerah selatan Lombok Tengah di jalan yang menghubungkan Desa Pelambek- Selangit sepanjang 1,25 km terpantau rampung hanya saja masih harus dilakukan perabatan.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments