MWC NU Masbagik Gelar Peringatan Hari Santri Nasional - www.okenews.net

Sabtu, 22 Oktober 2022

MWC NU Masbagik Gelar Peringatan Hari Santri Nasional

Acara peringatan Hari Santri Nasional
Okenews.net - Semarak Hari Santri Nasional 2022, Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Masbagik menggelar kegiatan Apel Upacara dan Karnaval Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Lombok Timur di lapangan gotong royong Kecamatan Masbagik, Sabtu (22/10/2022). Dengan tema "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan".

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sub.Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Timur H. Suardi sekaligus selaku Inspektur Upacara, Ketua pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lombok Timur, seluruh ketua yayasan dan pengurus pondok pesantren Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Lombok Timur, serta seluruh santri dan santriwati Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Lombok Timur.

Dalam sambutannya, H. Suardi selaku Inspektur Upacara mengungkapkan bahwasannya hari santri sebagai hari momentum mengenang jasa dan ketauladanan para pahlawan secara umum, yang mana bukan hanya untuk satu atau dua kelompok, tapi untuk seluruh bangsa Indonesia.

"Hari santri seperti hari nasional yang lainnya, hari santri adalah sebagai peringatan dan momentum untuk mengenang jasa dan ketauladanan para pahlawan bangsa Indonesia secara umum, bukan hanya untuk satu kelompok saja. Hari santri harus benar-benar dipahami dan dihayati," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan kepada generasi saat ini untuk selalu mensyukuri kemerdekaan dan perjuangan jasa para pahlawan yang terdahulu, dengan menegakkan tekad dan perjuangan mereka dari segala momentum yang dihadapi.

"Untuk generasi saat ini, meski tidak turut ikut berjuang dan bertaruh nyawa untuk memerdekakan bangsa Indonesia, namun bisa mensyukuri kemerdekaan dan mengenang jasa para pahlawan dengan menegakkan tekad dan perjuangan mereka sesuai momentum yang dihadapi," jelasnya

"Tahun 2022 adalah momentum bagi bangsa Indonesia yang memimpin dunia lewat presidensi G20, kewajiban pada generasi inilah momentum untuk mengangkat Indonesia pada kancah global dan membangun Indonesia yang amat sangat kita cintai," lanjutnya.

Selain itu, Ketua Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Masbagik TGH Subki Hulaimi berharap dengan diadakannya kegiatan seperti ini akan terjalin hubungan yang erat antar warga Nahdlatul Ulama di Kabupaten Lombok Timur. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Pondok Pesantren yang sudah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, peringatan hari santri nasional 2022 sukses dilakukan di wilayah MWC Kecamatan Masbagik. Harapannya dengan kegiatan seperti ini bisa menjalin silaturrahmi yang erat antar warga Nahdlatul Ulama di Kabupaten Lombok Timur. Dan tentu saya menyampaikan ucapan terimakasih juga untuk semua pondok pesantren dibawah naungan Nahdlatul Ulama yang sudah menyempatkan hadir dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini," ungkapnya.

"Mudah-mudahan kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat dan saya menitipkan pesan semoga Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Timur akan selalu berjaya sebagaimana terjadinya pas ada di awal-awal di kabupaten Lombok Timur," lanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments