STQ Kecamatan Terara Resmi Dibuka - www.okenews.net

Minggu, 13 November 2022

STQ Kecamatan Terara Resmi Dibuka

Pembukaan STQ Kecamatan Terara
Okenews.net - Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Terara tahun 2022 resmi dibuka. Asisten 1  Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok H. Supardi, S.Kep. berharap STQ ini menjadi wadah silaturrahmi. kita lihat bersama bahwa kegaiatan STQ ini menghadirkan elemen masyarakat dari berbagai desa dan pondok pesantren. hal ini wujud persatuan dan silaturrahim bagi masyarakat.    

Ketua panitia STQ Saparudin, M.Pd.I mejelaskan bahwa kegiatan STQ ke XXVII tahun 2022 ini dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai dengan 17 November 2022. Alhamdulillah kegiatan STQ tahun ini cukup ramai dan meriah. Tadi pagi kita laksanakan pawai taaruf yang diikuti oleh ratusan peserta dan ribuan masyarakat yang berasal dari berbagai elemen masyarakat mulai dari pemerintah desa, santri dan santriwati pondok pesantren, Ikatan Pelajar Nahdlatul Watan (IPNW), Himpunan Pemuda dan Mahasiswa (HPM),  kelompok ibu-ibu dari KPM PKH Kecamatan terara dan amsyarakat secara umum.

STQ ini diikuti oleh 137 peserta yang berasal dari 13 desa yaitu Desa Lando 19 Peserta, Desa Suradadi  8, Desa Terara 13, Desa Kali anyar 4, Desa Santong 12, Desa Jenggik 19, Desa Pandan Dure 12, Desa Rarang Tengah 20, Desa Embung Raja 10, Desa Selagik 7, Desa Embung Kandong 4 Desa Sukadana 1 dan Desa Rarang 8 peserta.

Adapun yang dilombakan terdiri dari cabang tilawah: tartil golongan anak, tilawah golongan anak, Tilawah Golonga Remaja dan Tilawah Golongan Dewasa. sedangkan cabang hifzil qur’an yaitu golongan hifzh 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz putra dan putri.

dengan begitu banyaknya peserta ini tentunya membutuhkan dukungan untuk sukseskan acara STQ ini karena itu saya sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu baik materil maupun moril terutama kepada ibu camat terara bapak-bapak kepala desa se-kecamatah terara.

Camat Terara Ibu Nurlaila Azmi, S.STP. mengatakan sangat terharu dengan STQ tahun ini mulai dari pawai taaruf yang sangat ramai, pembukaan yang begitu meriah, semoga ini pertanda kebangkitan bagi STQ Kecamatan terara dan bentuk semangat yang tinggi bagi anak-anak kami yang ikut perloba pada STQ ini. 

sementara itu sekretaris LPTQ Kabupaten TGH Gunawan Ruslan Lc. sangat optimis dengan STQ kali ini akan lebih baik dari STQ sebelumnya. saya optimis kecamatan terara akan menjadi juara ditingkat kabupaten karena pengurus dan camatnya sangat peduli dengan kegiaan-kegiatan keagamaan terutama STQ ataupun MTQ. LPTQ terara terus maju rebut kemenangan yang sudah menanti. katanya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments