Moment Akhir Tahun, 2 Tim Srikandi MAN 1 Lotim Borong Juara Lomba Debat di Unham - www.okenews.net

Jumat, 30 Desember 2022

Moment Akhir Tahun, 2 Tim Srikandi MAN 1 Lotim Borong Juara Lomba Debat di Unham

Para juara bersama pembinanya berpose  usai menerima hadiah
Okenews.net - Momentum menutup tahun 2022, dua Tim Srikandi MAN 1 Lotim sukses meraih dua prestasi yakni juara 1 dan juara 3 pada ajang lomba debat yang digelar Universitas Hamzanwadi (Unham) Lombok Timur NTB.

"Lomba debat untuk tingkat SLTA se-NTB itu berlangsung di kampus UNHAM selama dua hari pada 28 - 29 Desember 2022 telah membawa hasil membanggakan,"  ungkap Pembina Debat MAN 1 Lotim Hj Siti Surodiana.

Mahasiswi Pascasarja Unham itu menegaskan, Tim Debat A yang dimotori oleh tiga siswi atas nama Dinda Rosiana Emba XII IPS3, Linda Khairul Maulina XI IPS1 dan Lasmi Hamsini XI IPS4 berhasil meraih juara 1.

"Sementara Tim Debat B dimotori oleh Dewi Intan XII IPS, Baiq Juni Kasmila Ningrum X IPA3, dan Nur Anisa Arianti XI IPS berhasil merebut juara 3. Dan kepada para tim juara diberikan piala, sertifikat dan uang pembinaan," imbuh Surodiana.

"Capaian prestasi yang membanggakan ini menjadi kado akhir tahun 2022 yang patut kita syukuri dan apresiasi," timpal Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni. 

Ia menyampaikan apresasi atas prestasi luar biasa tim siswa dan pembina MAN 1 Lotim yang tetap semangat mengikuti kompetisi, yang bukan saja untuk meraih prestasi tapi menambah pengalaman siswa.

Selain itu, lomba ini menjadi ajang menakar program ektra yang sudah berjalan di MAN 1 Lotim. Tanpa hal itu sulit mengukur capaian dari setiap akstrakurikukir baik akademik maupun nonakademik.

Menariknya lagi, setiap capaian prestasi yang diraih siswa, pihak madrasah selalu memberikan reward melalui program Tebus Prestasi MAN bagi siswa yang meraih juara. 

Program Tebus Prestasi merupakan bentuk komitmen dan keberpihakan madrasah pada semua ikhtiar serta program pengembangan minat bakat siswa. 

"Dan anggaran dari program tebus prestasi ini bersumber dari anggaran BOS madrasah," pungkas Wathoni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments