Ust Farabi Dampingi Wamenag RI Ziarah Makam di Pancor - www.okenews.net

Sabtu, 31 Desember 2022

Ust Farabi Dampingi Wamenag RI Ziarah Makam di Pancor

Ust Rifki Farabi bersama Wamenag RI Zainut Tauhid Sa'adi
Okenews.net
- Ketum Pimpus Pemuda NWDI Ustadz Muhammad Rifki Farabi mendampingi Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Dr. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M.Si yang melakukan ziarah di Makam Pahlawan Nasional Pancor.

Selain ziarah makam, kunjunga... . n Wamenag yang berlangsung Jumat, 30 Desember 2022 menjelang maghrib di Yayasan Pendidikan Hamzanwadi, Ponpes Darunnahdlatain NWDI Pancor 

"Alhamdulillah pada hari ini saya bisa mengunjungi kembali pondok prsantren yang memiliki kesejarahan yang sangat tinggi pada masa kemerdekaan," ujar Wamenag.

Ia menegegaskan kiprah dari para pendiri pondok pesantren ini untuk bangsa pada masa itu tentu sangat luar biasa. Para pendiri ini selain menjadi ulama yang menyebarkan pendidikan dan dakwah juga memperjuangkan kemerdekaan.

"Ini semua menjadi pembelajaran bagi kita semua bahwa tugas ulama selaian mengajarkan pengetahuan agama untuk mengenal Alloh juga mendidik ummat untuk mencintai negaranya," sambungnya.

Selama berkunjung, ia mengaku dapat mengambil pembelajaran dari sejarah perjuangan. Ia juga berharap generasi muda sekarang ini dapat mengambil pembelajaran dari sejarah perjuangan Maulanasyeikh Zainuddin Abdul Majid.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments