Selaparang Energi Diberikan Tambahan Modal - www.okenews.net

Selasa, 03 Januari 2023

Selaparang Energi Diberikan Tambahan Modal

Bupati bersama OPD terkait dan Dirut Selaparang Energi di Pendopo
Okenews.net - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur akan memberikan tambahan modal usaha kepada perusahaan daerah PT. Selaparang Energi senilai Rp 1 milar.

Melalui penambahan modah, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur berharap perusahaan di bawah kepemimpinan Sukirman itu akan mampu berbenah dan meningkatkan kinerjanya.

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy Senin (02/01/2023 menyatakan, tambahan modal Rp. 1 miliar itu bisa dimanfaatkan dengan baik guna melakukan peningkatan pengelolaan secara optimal.

Meskipun Pemkab memberikan tambahan modal, akan tetapi Bupati mengingatkan manajemen PT. Selaparang Energi juga harus menerapkan efisiensi untuk menekan biaya operasional. 

Di samping itu pembenahan sistem keuangan juga harus dilakukan agar tidak terjadi kebocoran yang akan merugikan perusahan dan berdampak terhadap keberlangsungan usaha.

Bupati juga menyinggung perlunya dilakukan perbaikan mekanisme pemasaran produk air minum dalam kemasaan produksi PT. Selaparang Energi dikonsumsi di seluruh OPD lingkup Pemda Kabupaten Lombok Timur.

“Kita perlu benar-benar memasarkan produk ini di Lombok Timur,” tegasnya. Hal ini tentunya dibarengi sistem pembayaran yang juga teratur.

Pemkab juga akan berupaya menarik pemodal untuk berinvetasi guna menambah modal kerja, termasuk untuk pembangunan stasiun pengisian bahan bakar untuk nelayan.

Bupati juga membuka peluang bagi perusahaan tersebut menambah unit usaha baru yang diproyeksikan dapat meningkatkan kinerja perusahaan.

Menutup arahan pada kegiatan yang berlangsung di Pendopo itu, Bupati dengan tegas menyatakan agar mengurangi karyawan yang dinilai direksi tidak dibutuhkan oleh perusahaan. 

Ia berharap dengan berbagai upaya tersebut perusahaan daerah ini dapat menjadi lebih baik untuk meningkatkan produktifitas dan memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments