MAN 1 Lotim Dipercaya Sebagai Petugas Upacara HAB Kemenag - www.okenews.net

Selasa, 03 Januari 2023

MAN 1 Lotim Dipercaya Sebagai Petugas Upacara HAB Kemenag

Serba-serbi apel HAB Krmenag ke-77 di Lotim
Okenews.net - Upacara bendera Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-77 tingkat kabupaten Lombok Timur berlangsung Selasa, 3 Januari 2023 di halaman kantor bupati dengan inspektur upacara Bupati Lotim HM Sukiman Azmy.

Dalam amanahnya, Sukiman Azmy membacakan pidato Menteri Agama RI tentang pentingnya menjaga kerukunan ummat dalam ikhtiar menuju Indonesia Hebat. 

Kementerian agama harus menjadi garda depan dalam menjaga kerukunan ummat terlebih menjelang tahun politik agar bisa terwujudkan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kementerian agama juga harus terus berbenah dalam memberikan layanan ummat yang terbaik dan berkulitas dengan melakukan banyak inovasi, ungkap bupati yang  pernah menjadi pejabat di kementerian agama pusat itu.

Upacara HAB ini, selain dihadiri oleh seluruh ASN Kemenag Lotim, juga dihadiri Forkopinda, ASN SKPD, TNI-Polri dengan pertugas pelaksana upacara dipercayakan kepada MAN 1 Lotim.

Mulai dari pemimpin upacara Musmuliadi, pengatur upacara Ahmad Syukran, pembaca UUD 1945  Aznan Bahari, pembaca koprs pegawai Republik Indonesia H Harmain, tim marching band MAN 1 Lotim sebagai korsik.

"Termasuk Tim Padus, para komandan peleton, tim paskib MAN 1 Lotim sebagai pengibar bendera, tim PMR MAN 1 Lotim," papar  M Nurul Wathoni selaku Koordinator Upacara. 

Dalam menyukseskan pelaksanaan apel ini, pihaknya berkoordinasi dengan tim kabag protokoler Pemda Lotim termasuk dalam kegiatan persiapan gladi.

Atas suksesnya kegiatan acara puncak HAB Kemenag ini, H Sirojuddin selaku Kakanmenag Lotim menyampaikan apresiasi pada bupati Lotim dan jajarannya atas suport serta kesediaannya sebagai inspektur upacara termasuk suport lainnya. 

"Terima kasih pada bapak bupati dan sekda Lotim karena telah memberikan suport termasuk menyerahkan cendramata pada sebelas pensiunan ASN kemenag Lotim pada acara tambahan," ungkap Sirojuddin.

Ia juga berterima kasih pada panitia HAB khususnya tim upacara dan seluruh petugas upacara dari MAN 1 Lotim yang sudah menyiapkan diri secara maksimal sehingga upacara ini berjalan sukses.

Sirajudin juga mengapresiasi partisipasi seluruh ASN Kemenag Lotim, TNI Polri, Pol PP, Damkar, ASN di beberapa SKPD dan pihak lainnya yang mengikuri apel peringatan HAB Kemenag.

"Semoga kehadiran kita semua menjadi penyemangat dan penambah energi untuk kami, untuk mewujudkan kemenag Lotim yang profesional dan bersih melayani," harap Sirojuddin.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments