Prof Alie, Peneliti BRIN Kunjungi MAN 1 Lotim - www.okenews.net

Minggu, 04 Desember 2022

Prof Alie, Peneliti BRIN Kunjungi MAN 1 Lotim

Kegiatan MAN 1 Lotim saat mengikuti penyegaran penulisan dari tim riset BRIN 
Okenews.net - Dalam rangka menambah semangat, ketertarikan, dan kemampuan siswa dalam penelitian, Pembina KIR MAN 1 Lotim Bukhori Muslim menghadirkan Kepala Pusat Riset Kesejahteraan Sosial, Desa dan Konektivitas Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)  Prof. Dr. Alie Humaidi, M.Hum.

Kegiatan ini bertujuan guna menumbuhkembangkan memotivasi siswa sekaligus memberikan pembekalan tentang dasar penelitian yang bertempat di aula MAN 1 Lotim pada Sabtu, 3 Desember 2022.

Menurtnya, kunjungan Prof. Ali ke MAN 1 Lombok Timur sudah dua kali dengan sekarang. Namun kali ini, didampingi oleh tim peneliti lainya dari KSDK yakni Mas Gustaf dan Dr. Hariyanto di tengah kesibukannya melakukan penelitian di Lombok.

“Beliau meluangkan waktunya untuk bersilaturrahmi ke MAN 1 Lombok Timur sembari memberikan motivasi dan materi tentang kepenulisan karya ilmiah,”ungkap Bukhori.

Prof. Ali mendorong siswa madrasah untuk terus mampu bersaing dalam segala hal. Misanyalnya dalam dunia tulis menulis. Menurutnya  kemampuan menulis sebagai cara menaklukan segala hal yang ingin dicapai.

Sebelum menyampaikan materi tentang teknik kepenulisan karya ilmiah, Kepala Pusat KSDK memberikan motivasi kepada siswa kemudian baru dilanjutkan dengan pemberian materi kepenulisan.

Siswa yang mengukuti kegiatan tersebut, merasa mendapatkan suntikan semangat baru setelah Prof. Alie memberikan motivasi dan materi. Hal ini dirasakan oleh Deswita, anggota Jurnalistik MAN 1 Lotim.

“Luar biasa motivasi dan materi yang disampaikan Prof. Alie, ini seperti suntikan semangat yang membuat kami tidak boleh mengabaikan keterampilan menulis,” ucap seorang siswi Deswita.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Lotim M Nurul Wathoni menyampaikan terima kasih atas program KIR MAN 1 Lotim yang secara berkala mendatangkan para peneliti dan akademisi dalam rangka menyemangati dan menambah minat siswa agar punya ketertarikan dengan dunia peneltian.

Ia berharapan agar anak-anak madrasah kedepan bisa menjadi peneliti. Karena itu, penting dimotivasi sejak dini dan terus diperkenalkan mereka dengan dunia penelitian.

Oleh karena iu pihaknya terus memberikan ruang bagi siswa termasuk melalui program ektrakurikuler KIR MAN 1 Lotim yang kita harapkan nantinya bisa mempasilitasi minat siswa yang besar pada bidang penelitian ini.

“Saya juga berterima kasih atas kehadiran Prof Alie bersama tim, semoga bimbingannya membawa berkah manfaat,” harap Wathoni.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments