Bupati Dorong Jamaah Makmurkan Masjid - www.okenews.net

Sabtu, 14 Januari 2023

Bupati Dorong Jamaah Makmurkan Masjid

Bupati Sukiman Azmy saat saat meresmikan Masjid Fiasal Harharah
Okenews.net - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy berharap agar semangat membangun masjid sama besarnya dengan semangat memakmurkannya.

Memakmurkan masjid adalah salah satu cara mengapresiasi pihak yang telah memberikan bantuan dalam upaya pembangunannya.

Memakmurkan masjid dapat dilakukan dengan melaksanakan ibadah shalat berjamaah maupun kegiatan lainnya, seperti mengaji atau musyawarah untuk kepentingan umum.

Hal tersebut dipesankan bupati saat peresmian Masjid Fiasal Harharah atau dikenal juga dengan Masjid At-Taqwa Dasan Sadar Desa Pringgasela, Sabtu (14/1/2023).

Bupati Sukiman menggarisbawahi bahwa masjid merupakan tempat bersilaturahmi. Tidak saja menjaga hubungan dengan Allah SWT melainkan juga hubungan dengan sesama manusia.

Karena itu, ia meminta agar masjid yang merupakan bantuan dari Yayasan Zainabiyah Singapura itu mendapatkan perhatian dari warga Dasan Sadar maupun Dasan Sadar Utara yang ada di sekitar masjid tersebut, untuk dimakmurkan.

Kepada masyarakat setempat, bupati juga mengingatkan untuk bersegera menjawab panggilan azan sebagai salah satu cara meraih keberkahan. Lebih lagi mengingat azan menjadi satu dari tiga panggilan Allah kepada kaum muslim.

“Ada tiga panggilan Allah yaitu panggilan shalat, panggilan berhaji, dan terakhir kematian,” ungkapnya.

Harapan memakmurkan masjid tersebut juga datang dari pimpinan Al-Ummah Foundation ustadz Zamroni Husaeni, demikian pula pimpinan yayasan Zainabiyah Singapura Syaikh Abdul Aziz Muhammad yang hadir bersama rombongannya.

Masjid Fiasal Harharah ini dibangun dalam kurun enam bulan. Dari luas yang direncanakan 12x12 meter persegi bertambah menjadi 15x15 meter persegi karena tingginya antusias masyarakat setempat.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments