Bupati: Jangan Ragukan Pendidikan Pesantren - www.okenews.net

Rabu, 18 Januari 2023

Bupati: Jangan Ragukan Pendidikan Pesantren

Bupati hadiri peletakan batu pertama asrama tahfiz Ponpes Darul Amien
Okenews.net - Bupati Kabupaten Lombok Timur HM Sukiman Azmy menghadiri pengajian akbar sekaligus peletakkan batu pertama pembangunan asrama tahfidz Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Amien, Rabu (18/1/2023) di Aik Mening Sukadana, Terara.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Ponpes Darul Amien yang kembali membangun dan melengkapi sarana prasarana Ponpes yang akan sangat bermanfaat. 

Apresiasi juga disampaikan kepada santri, hafiz/ hafizah yang sudah diuji ketajaman intelektualnya. Hal itu merupakan bukti Ponpes sudah menunjukkan kualitasnya. Diharapkan kepada masyarakat sekitar tidak ragu mendidik, menyekolahkan, dan menyerahkan anaknya di Ponpes.

“Jika menyekolahkan mereka di sekolah agama, maka akan mendapatkan pula materi umum, sementara di sekolah umum ilmu agama relatif lebih sedikit,” jelasnya. 

Pemda Lombok Timur akan mendukung  segenap ikhtiar dan upaya menjadikan Ponpes ini untuk mengabdi kepada masyarakat, menghasilkan hafiz/ hafizah dengan ilmu agama dan ilmu umum lainnya yang baik. 

Ia berpesan untuk meneruskan upaya yang dilakukan selama ini. "Teruskan ini semua, insyaallah Camat, Kades, Danramil, Kapolsek dan semua pihak akan mendukung,” ucapnya.

Bupati juga menyinggung pelaksanaan pemilihan kepala desa yang akan diselenggarakan Maret mendatang. Ia mengingatkan agar masyarakat jangan sampai terpecah-belah dan terkotak-kotak usai pilkades. 

Masyarakat diharapkan untuk memilih kepala desa yang dapat mewujudkan harmonisasi dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat. 

Selain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, hadir pula pada kesempatan itu rombongan donatur asal Malaysia yang memberikan dukungan bagi pembangunan dan pengembangan Ponpes tersebut.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments