DPMD Lombok Timur Tes Wawasan Calon Kades - www.okenews.net

Rabu, 18 Januari 2023

DPMD Lombok Timur Tes Wawasan Calon Kades

Kadis DPMD Lombok Timur Salmun Rahman, SH
Okenews.net - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melakukan tes wawasan kepada para calon kepala desa guna mengetahui pemahaman para calon terkait dengan sistem pemerintahan yang ada.

"Tes ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman para calon kades terkait dengan regulasi kepemimpinan Kades kedepannya," ungkap Kadis PMD Salmun Rahman, Rabu (18/01/2023)

Tes wawasan yang diikuti sejumlah calon kades di Lombok Timur ini merupakan sarangkaian dari proses untuk diadakanya  pemilihan. Hasil dari tes tersebut bisa menjadi pertimbangan ke depannya.

"Tes wawasan dan pengetahuan para calon kades itu terkait dengan peraturan desa, keuangan, dan masalah sosial yang akan dihadapi di tengah masyarakat kedepannya," papar mantan Kasat Pol PP itu.


Tes itu menjadi semacam pelatihan guna menambah wawasan yang di berikan kepada calon Kades, agar mental para calon dalam menghadapi dan mengayomi masyarakat kuat, serta mampu membangun desa.

Salmun juga menyampaikan apresiasi kepada semua elemen yang turut andil dalam mensukseskan pemilihan kepala desa serentak pada 15 Maret 2023. Pemilu ini merupakan ajang pesta demokrasi masyarakat.

Tes yang diselenggarakan DPMD har ini diikuti calon kades dari 3 desa sebanyak 19 orang peserta. 3 desa tersebut yakni, Desa Menceh Sakra Timur, Denggen Timur Selong, dan Aik Dewa Pringgasela dengan didampingi panitia pemilihan masing-masing desa.

Salmun berharap kepada semua elemen masyarakat agar sama sama menjaga dan mengawal ketertiban pesta demokrasi yang akan digelar dalam waktu dekat ini, demi terciptanya pemimpin yang dirindukan masyarakat. (Herman)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments