Keren...! Dua Bulan Terakhir, Band MAN 1 Lotim 3 Kali Raih Juara 1 - www.okenews.net

Selasa, 24 Januari 2023

Keren...! Dua Bulan Terakhir, Band MAN 1 Lotim 3 Kali Raih Juara 1

Demonelt Band MAN 1 Lotim juara 1 di ITSKes Selong
Okenews.net - Tim band MAN 1 Lotim kembali menunjukkan kelasnya dengan berhasil meraih juara 1 pada ajang yang digelar Institut Teknologi Sosial dan Kesehatan (ITSKes) Muhammadyah Selong,  17 sampai 18 Januari 2023.

Pada lomba band pelajar se-Lombok itu, tim band yang populer dengan nama Dmonelt berhak membawa  pulang sertifikat juara disertai uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah yang penyerahan pialanya, Sabtu 21 Januari 2023. 

Dalam lomba kali ini, tim band MAN 1 Lotim yakni Muhammad Mufti Hasan (XII IPS 2), Jumaedi (XII IPS 4), Muhammad Tharik Habibie (XI IPS 3), dan M Faris Wajdi (XII IPA4).

Baca: Dmonelt Band MAN 1 Lotim Raih Juara 1 SMANDA Competition

"Mereka membawakan dua lagu yakni Selalu Ada milik Black Out dan Seberapa Pantas milik Sheila On7," tutur Pembina Seni MAN 1 Lotim Bq Tia Isfiarini, Selasa (24/01/2023.

Torehan prestasi ini merupakan buah dari hasil komitmen dan semangat siswa dalam mengikuti bimbingan termasuk dukungan pimpinan madrasah sehingga pembinaan minat bakat siswa dalam bidang seni musik ini bisa memberikan prestasi. 

Ungkapan kebahagiaan dan kebanggaan atas suksesnya tim band MAN 1 Lotim melakukan aksi borong juara ini juga datang dari M Nurul Wathoni selaku kepala MAN 1 Lotim. 

"Terima kasih atas semangat dan prestasi yang diraih oleh siswa dan pembina pelatihnya. Proses bimbingan yang istiqomah telah  membuahkan hasil terbaik," ungkapnya  

Hal yang membanggakan menurut Wathoni, dalam 2 bulan terakhir ini tim band MAN 1 Lotim berhasil meraih 3 kali juara secara berturut-turut, bahkan bulan lalu manggung bareng dengan Sheila on 7 di Epicentrum Mall Mataram.

Baca: Tim Band MAN 1 Lotim Tampil Bareng Sheila On7 di Epicentrum Mataram

"Atas prestasi tersebut para pemenang berhak membawa pulang reward berupa sertifikat juara dan uang pembinaan ditambah reward dari pihak madrasah melalui program tebus prestasi," ungkap Wathoni.

Apresiasi dari Kemenag Lotim H Sirojuddin mengatakan, torehan prestasi MAN 1 Lotim memang tiada henti termasuk awal tahun 2023 ini langsung menorehkan berbagai ragam prestasi. 

Ia mengakui pola pembinaan dan manajemen dan strategi pembinaan prestasinya luar biasa, sehingga torehan prestasi sangat stabil dan mengalir tiada henti. 

"Ini harus menjadi tauladan bagi yang lain agar prestasi siswa madrasah bisa berdaya saing sebagai wujud dari madrasah mandiri berprestasi," harap Sirojuddin.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments